Berita Madina

Realisasi PAD Mandailing Natal Pada Triwulan III Capai 62,71 %

Realisasi PAD Mandailing Natal Pada Triwulan III Capai 62,71 %Panyabungan – Realisasi Pendapatan Asli daerah (PAD) Kabupaten Mandailing Natal hingga bulan September 2016 (Triwulan ke III) mencapai Rp.53.618.782.426 atau sekitar 62,71 persen.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution pada sidang paripurna DPRD dengan agenda Nota Jawaban Bupati Madina atas pandangan fraksi – fraksi DPRD terhadap Penyampaian Nota keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2016, Jum’at.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD, Ir.Zubeir Lubis dan dihadiri para seluruh Pimpinan SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Madina,serta para anggota dewan tersebut Wakil Bupati menyampaikan akan terus berupaya dan memacu pencapaian realisasi PAD sampai akhir tahun 2016 seoptimal mungkin.

“Adanya peluang untuk pencapaian target yang telah ditetapkan karena sebagian sumber pajak dan retribusi kita asumsikan akan terealisasi pada bulan November dan Desember,” kata Wabup.

Untuk pencapaian target tersebut wakil selain mengharapkan peranan para SKPD yang ada peranan warga masyarakat juga diharapakan untuk lebih pro aktif didalam pelunasan pajaknya.

“Kepada para SKPD yang kurang aktif dalam pencapaian target PAD sebagaimana yang telah disepakati kita juga akan melakukan evaluasi dan teguran dan untuk para wajib pajak yang menunggak pembayaran pajaknya seperti, hotel ataupun restoran juga akan diberikan surat teguran,”katanya.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *