Berita Madina

Ratusan Masyarakat Sambut Kedatangan Bupati Madina

Ratusan Masyarakat Sambut Kedatangan Bupati MadinaPanyabungan – Ratusan masyarakat desa tertinggal wilayah Sulang Aling Desa Lubuk Kapundung I dan II sambut kedatangan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan yang didampingi Camat Muara Batang Gadis pada hari Sabtu 3 Oktober.

Dengan perasaan bangga dan senang masyarakat desa tertinggal wilayah Sulang Aling mengenakan pakaian adat pesisir kepada Bupati Madina, Dahlan Hasan, bersama Camat Muara Batang Gadis. Hamzah selaku tokoh masyarakat menyampaikan mudah-mudahan dengan kedatangan Bupati Madina akan dapat segera mengangkat harkat mertabat desa tertinggal sehingga sejajar dengan desa lain yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kami yakin bahwa Dahlan Hasan akan mampu memberikan perubahan khusunya di wilayah Sulang Aling yang jauh tertinggal bahkan bisa dikatakan sama sekali belum merdeka,” katanya.

“Sudah ratusan tahun sejak adanya desa ini baru pertama kali seorang Kepala Daerah mendatangi kami, ini merupakan bukti nyata Dahlan Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Madina dengan penuh keikhlasan akan memberikan perubahan kepada kami,” tambahnya.

“Atas nama masyarakat saya mengucapkan selamt datang kepada Bupati bersama rombongan mudah-mudah tetap diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam menjalani tugas selaku Kepala Daerah dan kami berterima kasih atas perhatian dan kinerja dari Dahlan Hasan,” kata Hamzah.

Sementara Bupati Madina dalam sambutannya mengatakan kedatangan ini sudah merupakan kewajiban selaku Kepala Daerah dan atas nama pemerintah akan berusaha penuh dalam mengangkat kehidupan masyarakat 4 desa tertinggal di wilayah Sulang Aling.

“Saya menegaskan mengenai pendidikan pemerintah akan memperbaiki gedung Sekolah Dasar yang ada di Desa Lubuk Kapung I dan II beserta mobilernya,” katanya saat didampingi Kasi Subsidi dan Bantuan Disdik Madina, Dollar Apriyanto.

“Jika sarana dan prasarana pendidikan sudah baik pastinya akan dapat mendorong semangat belajar anak-anak dalam menimba Ilmu sebagai generasi penerus harapan bangsa,” katanya.

“Bukan hanya pendidikan, penerangan listrik, irigasi pertanian, kesehatan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung emapt desa juga merupakan prioritas utama dalam mensejahterakan kehidupan seluruh masyarakat yang ada,” kata Dahlan.

“Bagaimana mungkin anak-anak bisa maju dan pintar kalau selama ini jauh tertinggal dari daerah lain, saya tidak dapat bekerja sendiri karena hanya kerjasama dari seluruh pihaklah yang dapat diharapkan dalam mensejahterakan masyarakat yang belum merdeka ini,” katanya.

“Saya akan berupaya untuk mensejajarkan masyarakat yang ada di wiliyah Sulang Aling dengan daerah lain di Mandailing Natal sehingga perekonomian dan pendidikan dapat ditingkatkan untuk melahirkan pemimpin harapan Bangsa dan Negara,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *