Berita Madina

PT SMGP Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim dan Lansia

PT SMGP Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim dan Lansia 2PANYABUNGAN – PT Sorik Marapi Geothermal Power adakan pembagian sembako di 30 desa yang tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan Selatan pada Senin,(20/6).

Kegiatan Safari Ramadhan berupa pembagian paket sembako sejumlah 1.550 paket kepada anak yatim dan orang tua lanjut usia (jompo) di 30 desa ini merupakan komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang ada di 3 kecamatan tersebut.

Pembagian sembako ini dilakukan dengan cara mendatangi mendatangi rumah-rumah anak yatim dan lansia yang menjadi target kegiatan. Selanjutnya Tim CDCR dan PNNB secara bersama-sama mendatangi rumah-rumah partisipasi kegiatan dengan memberikan sembako berupa 2 kg beras, minyak goreng 1 kg, mie lidi 1 bungkus, susu 2 kaleng, gula 1 kg, ikan sarden 1 kaleng, dan roti 1 kaleng.

Irfan Syah Alam, selaku perwakilan Manajemen PT. SMGP kepada Mandailing Online, Senin, (20/6) mengatakan, Pembagian paket sembako ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim dan orang tua yang kurang mampu dalam menjalani bulan suci Ramadhan.

“Sejak beberapa tahun terakhir ini PT.SMGP telah mengadakan program safari Ramadhan berupa pemberian sembako diwilayah kerja PT.SMGP yang akan berlangsung selama beberapa minggu kedepan dengan bekerja sama dengan PNNB (Persatuan Naposo Nauli Bulung) untuk memastikan bahwa pihak-pihak yang menerima paket merupakan pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujar Irfan Syah Alam.

Lebih lanjut dikatakannya, paket sembako atau bahan-bahan sembako yang dibutuhkan untuk kegiatan safari Ramadhan tersebut diperoleh secara lokal dengan cara, Tim CDCR dibantu PNNB akan mengumpulkan barang-barang yang dibutuhkan dari pemasok yang ada di desa-desa sekitar wilayah kegiatan perusahaan ditambah dari Kelompok Perempuan Puncak yang merupakan kelompok pemberdayaan PT.SMGP.

Sistim seperti ini dilakukan tujuannya agar lebih banyak masyarakat desa yang menerima manfaat dari kegiatan ini, sehingga memiliki rasa kebersamaan dan kepemilikan terhadap kehadiran PT.SMGP diwilayah tersebut,” ucap Irfan Syah Alam.

PT SMGP Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim dan LansiaSebagai kesinambungan program kegiatan Safari Ramadhan ini, PT SMGP juga memberikan donasi ke beberapa mesjid berupa 2 paket sajadah, dan perlengkapan kebersihan seperti sapu dan tempat sampah kepada 15 desa di 3 kecamatan yang menjadi WKP PT.SMGP. Selain itu PT SMGP juga memberikan berupa bahan material bangunan untuk pembangunan Mesjid Jamik Nurul Iman di Desa Purba Lamo, kecamatan Lembah Sorik Marapi, dan Mesjid Al-Falah di Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

PT SMGP memiliki komitmen terhadap masyarakat melalui partisipasi efektif di setiap kegiatan berdasarkan nilai – nilai budaya perusahaan yaitu kepedulian, sikap mendengarkan, mempelajari, integritas, komunikasi dan kolaborasi. Partisipasi ini juga turut diwujudkan melalui sikap keterbukaan serta keterlibatan dengan masyarakat luas, organisasi dan komunitas yang memiliki beragam latar belakang budaya dan tradisi yang berbeda. Perusahaan secara aktif mengkaji hal – hal yang menjadi keprihatinan dan kepentingan masyarakat dalam rangka membuat keputusan yang tepat dan menghindari kesalahpahaman dan penafsiran serta memelihara tanggung jawab bersama agar tercapainya kesejahteraan sosial dalam pengembangan keterampilan, pendidikan, kesehatan, keselamatan dan lingkungan serta kesejahteraan keluarga.

Sementara itu Sekretaris Lurah Kelurahan Tanobato, Ali Usman disela-sela pembagian paket sembako mengatakan merasa bersykur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh SMGP, semoga dengan bantuan yang diberikan tersebut para anak-anak yatim dan para kaum lansia bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Sumber: mandailingonline.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *