Berita Nasional

Prajurit TNI Kawal Wilayah Teritorial Dari Ancaman Narkoba

Prajurit TNI Kawal Wilayah Teritorial Dari Ancaman NarkobaPrajurit TNI sebagai alat pertahanan negara dan pengaman teritorial wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang memiliki peran strategis dalam upaya menciptakan kondusifitas, termasuk menanggulangi permasalahan narkoba di masyarakat.

Menyikapi hal dimaksud, Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada anggota prajurit TNI di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) Ciamis–Banjar, bertempat di Aula Markas Kodim 0613 Ciamis, pada Kamis (17/09/2015).

Sebanyak 110 peserta terdiri dari Danramil, Perwira, Staf Kodim 0613, Babinsa, Anggota Persit, Anggota Polisi Militer, dan Warakawuri, mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dari BNNK Ciamis sebagai bentuk Pembekalan Perencanaan Target Pencegahan, Bahaya dan Penanggulangan Narkoba bagi para prajurit TNI yang tergabung dalam wilayah Koramil Ciamis-Banjar.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Rudy Jan Pribadi, mewanti-wanti kepada seluruh anggota prajurit TNI agar tidak menyalahgunakan narkoba, apabila sampai ketahuan maka sanksi berat akan diberikan hingga pemecatan dari kesatuan.

“Kami tidak akan segan-segan dalam menindak anggota prajurit TNI yang kedapatan menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba, sesuai dengan proses hukum yang berlaku di kesatuan.” Tuturnya.

Selanjutnya Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Deny Setiawan, S.Sos, M.M., menuturkan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba marak terjadi hampir di semua kalangan masyarakat, termasuk TNI pun bisa saja terkena ancaman narkoba yang tentunya tidak kita harapkan.

Iapun menambahkan, “kami berharap sinergitas antar kelembagaan ini tetap terjalin sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan TNI pada khususnya serta masyarakat pada umunya”.

“Guna membangun suasana nyaman bagi masyarakat terbebas dari permasalahan narkoba, diharapkan TNI menjadi agen pembaharu, pembina dan pengayom masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan wilayah teritorial yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba”. Pungkasnya.

Sumber: bnn.go.id

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *