Berita Madina

Polres Mandailing Natal Gelar Upacara Pernyataan Bebas Narkoba

Kapolres madina AKBP Bony JS Sirait Sik penandatanganan   surat pernyataan bebas narkoba dilanjutkan Kabag REN KOmpol B Naibaho   mewakili personilPanyabungan, Sumut – Kepolisian Resort Mandailing Natal (Polres Madina) bersama personil Sat. Brimobdasu Detasemen C menggelar Upacara Pernyataan Bebas Narkoba sebagai pemimpin upacara Kapolres Madina AKBP Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik di halaman Mapolres Madina, Kamis (29/01).
 
“Kapolres Madina AKBP Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik mengatakan pada ucapara sekaligus penanda tanganan pernyataan tidak terlibat narkotika dan obat–obatan terlarang. Kalau hal ini benar–benar direnungi bagi anggota Polri sangatlah mudah, katanya.
 
“Manurutnya surat pernyataan bebas narkoba tidaklah perlu kalau seandainya anggota Polri sadar diri dan melihat setiap hari dan sadar betul dengan bertanya pada diri sendiri.
 
“Dia mengharapkan bahwa polisi adalah penegak hukum, pengayom masyarakat dan jangan bersikap arogan. Harapannya bagi personil kepolisian resort Mandailing natal agar menjauhi narkoba dan bagi yang sempat terlibat pengguna supaya segera ditinggalkan. Kegiatan menjauhi narkoba khususnya bagi kepolisian merupakan perintah dari Kapolri serta kebijakan presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Memang tidak mudah tetapi harus berupaya, katanya.
 
“Dia juga menghimbau agar kasat narkoba berserta jajarannya benar–benar terus bekerja dengan baik dan dimana sampai sat ini terus mengalami peningkatan dalam memberantas narkoba. Apalagi ditambah dengan dukungan tokoh ulama, adat serta pemerintah, katanya.
 
“AKBP Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik menegaskan pada tahun 2015 ini apalagi setelah dibuatnya surat pernyataan penanda tanganan bebas narkoba. Maka dari itu bagi siapa saja personil polres Madina yang terlibat baik dengan test urine dengan hasil positif meskipun dia bukan pengedar tapi pengguna narkoba akan diberhentikan secara tidak hormat. Karena dengan pernyataan tersebut bahwa polri sudah mengambil sikap untuk betul–betul menjauhi narkoba, tegasnya.
 
“Upacara sekaligus penandatangan pernyataan bebas narkoba diikuti oleh Wakapolres Madina Kompol Nur Hakim H, seluruh Kapolsek, Danki Satbrimobdasu detasemen C dan seluruh jajaran polres Madina beserta personil Brimobdasu Detasemen C.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *