Berita Madina

Polres Madina Siap Bergandengan Tangan Dengan KNPI

Polres Madina Siap Bergandengan Tangan Dengan KNPIPANYABUNGAN – Polres Mandailing Natal siap bergandengan tangan dengan DPD KNPI dalam menjaga Kamtibmas.

Itu diungkap Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Andry Setiawan Sik ketika menerima audensi pengurus DPD KNPI Madina, Rabu (23/3/2016).

Dikatakanyna, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan suatu organisasi kumpulan organisasi kepemudaan yang ada di Madina ini diharapkan dapat bergandengan tangan dengan pihak Polres Madina dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita hilangkan imej di tengah-tengah masyarakat bahwa pemuda itu identik dengan kekerasan. Untuk itu di era kepemimpinan Onggara Lubis, DPD KNPI Mandailing Natal saya yakin akan dapat menjadi contoh tauladan kepada para pemuda yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini,” ajak Kapolres.

Dia juga berharap KNPI Madina dapat menjadi contoh dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas, karena selama ini tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih sangat minim, sehingga walau dengan cara apapun dilakukan metode sosialisasinya tetap sulit untuk menyadarkan para pengguna jalan.

“Kita dari jajaran Polres Mandailing Natal ini sangat mengharapkan dukungan dari DPD KNPI Madina sehingga budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Mandailing Natal ini dapat kita ciptakan, mari kita lakukan dengan kesadaran berlalu lintas di tubuh kita sendiri terlebih dahulu,” imbuhnya.

 KNPI sebagai mitra dari Polres Madina juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak pemberantasan narkoba di Kabupaten Mandailing Natal ini, karena sekarang ini Kabupaten Mandailling Natal sudah menjadi daerah rawan narkoba. Untuk itu peran KNPI sebagai wadah berhimpunnya para pemuda diharapkan dapat membantu Polres Madina dalam meminimalisir penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Memang untuk itu semua saya akui tidak mudah, dan saya sudah membuat suatu terobosan untuk mengangkat perekonomian masyarakat, karena semua itu adalah akibat keterpurukan ekonomi masyarakat, saya sudah buat ternak ayam organik yang dapat menjadi mata pencaharian masyarakat nantinya, sehingga tanpa kita suruh masyarkaat akan meninggalkan pekerjaan yang dilarang tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Madina, Onggara Lubis dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa KNPI siap membantu Polres Mandailing Natal dalam berbagai hal yang akan dapat menciptakan kekondusifan di Kabupaten Mandailing Natal.

Kedatangan para pengurus DPD KNPI Mandailing Natal tersebut didampingi oleh sejumlah pengurus. Dan dalam kesempatan tersebut Onggar Lubis sebagai Ketua DPD KNPI Madina menyerahkan berkas susunan kepengurusan mereka kepada Kapolres Mandailing Natal.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *