PMI KABUPATEN MANDAILING NATAL GELAR DONOR DARAH DI NATAL

Natal, 19 Desember 2018

Bentuk Solidaritas kepada Sesama, PMI Kabupaten Melalui PMI Kecamatan Gelar Donor Darah Di Kecamatan Natal

Rabu, 19 Desember 2018.

Natal – PMI Kecamatan Natal menggelar aksi donor darah di Aula kantor camat jalan Pahlawan kelurahan pasar II Kecamatan Natal sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat. bekerja sama dengan PMI Kecamatan Natal, Rabu (19/12).

Camat natal Riplan S.sos menyampaikan ” Melalui kegiatan donor darah PMI kabupaten mandailing natal yang di selenggarakan PMI kecamatan Natal diharapkan dapat sebagai wahana bagi masyarakat kecamatan Natal untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan dengan peduli untuk berbagi kepada sesama, tuturnya

Ketua PMI kecamatam Natal Hendra Barani Hutasuhut mengatakan ” Dari dua tempat pelaksanaan donor darah yang di laksanakan yaitu di PT. RMM dan Aula kecamatan natal, Alhamdulilah pihak PMI mendapatkan kantung darah sebanyak 38 dari 72 orang yang mendaftar.

Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal Ny, Ika Desita beserta team, atas pelaksanaan donor darah gratis yang di laksanakan di wilayah kecamatan Natal ini, dan terima kasih juga kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya.” tuturnya.

Dalam acara yang diselenggarakan di aula kecamatan natal ini terkumpul 14 kantong darah dari sekitar 24 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari masyarakat, TNI dan Polri di wilayah kecamatan Natal ” Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Salah seorang pendonor Bhabinkamtibnas Polsek Natal Brigadir Hariono mengatakan ” selain untuk memonitoring kegiatan ini juga ikut mendonorkan darah sebagai rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama, tuturnya.

Sementara itu, salah seorang staf PMI Kabupaten Madina menyampaikan bahwa persediaan darah di PMI harus tetap ada jangan sampai kurang. Sehingga, pihaknya sangat mendukung setiap ada aksi donor darah di Madina. ”Menjelang akhir tahun biasanya banyak pihak yang mengadakan aksi donor darah sehingga stok darah masih aman tetapi biasanya di awal tahun mulai jarang,” ujarnya.

 

Tim Redaksi