Berita Madina

Plt Gubsu Harapkan Karate do Tako Ada di Seluruh Kabupaten

Plt Gubsu Harapkan Karate do Tako Ada di Seluruh KabupatenMedan, 20/11 – Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menghadiri acar Pelantikan Pengurus Daerah Sumatera Utara Perguruan Karate-do Tako Indonesia di aula Martabe Kantor Gubsu, Sabtu (20/11). Erry berharap kepengurusan yang baru dapat menjadi darah segar bagi organisasi untuk lebih memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga karate di Sumut.

Dalam sambutannya Erry mengatakan sangat berharap pelantikan kepengurusan daerah tako sumatera utara 2015-2016 dapat menjadi momentum bagi kemajuan Karate-do Tako di Sumatera Utara. Dia berharap pengurus dapat menjalankan program-program dengan baik khususnya mengembangkan tako di seluruh kabupaten/ kota. “Saya berharap Pengurus Daerah dapat menjalankan program dengan baik, mengembangkan tako di 33 kabupaten/kota di Sumut, sehingga mendorong prestasi olahraga,” kata Erry.

Erry mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat menginginkan hadirnya prestasi-prestasi dari warga untuk mengharumkan nama provinsi. Diakuinya saat ini prestasi Sumut dalam bidang olah raga mulai bangkit diantaranya menjadi juara dalam Kejuaraan Nasional Pra Pon Karate di Medan baru-baru ini.

Adapun pengurus daerah yang dilantik yakni Ketua Umum Pengurus Daerah Sumut Sutrisno Pangaribuan, sekertaris umum Joan Berlin Damanik dan Bendahara Umum Parulian Tampubolon.

Pelantikan di pimpin langsung oleh ketua Pengurus Besar Tako Indonesia Nurdin Tampubolon dengan Pemberian pataka karate kepada Ketua Pengurus Daerah Sumatera Utara. Selain itu juga dilaksanakan penyematan sabuk hitam Dan 4 kepada Ketua Pengurus Daerah sumut. Acara pelantikan ditutup dengan pertunjukan karate oleh dewan guru Karate do Tako sumut.

Ketua Umum Pengda Sumut, Sutrisno Pangaribuan dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan berupaya mengembangkan Karate-do tako di Sumut. Salah satu strateginya adalah melaui pendekatan di sekolah-sekolah. Menurutnya dengan maraknya kejahatan yang bisa menimpa siapa saja, olah raga beladiri diantaranya karate sangat dibutuhkan khususnya bagi remaja. (Humas Pemprovsu)-(Ernes)

Sumber: sumutprov.go.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *