Berita Nasional

Pertumbuhan Ekonomi Semester II Akan Lebih Baik

Pertumbuhan Ekonomi Semester II Akan Lebih Baik
Jakarta, 10/08/2015 Kemenkeu – Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro meyakini di semester II-2015 pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih baik. Ini disampaikannya saat akhir kegiatan pertandingan bulutangkis pada Sabtu (09/08) di Aula DJBC, Jakarta. Menurutnya, meski pertumbuhan triwulan II-2015 ini berada di kisaran 4,7 persen, ini relatif tinggi jika melihat Indonesia sebagai ekonomi ke lima tertinggi di dunia.

Di semester depan, ia meyakini banyak faktor yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Misalnya, pengeluaran pemerintah yang lebih baik, potensi belanja modal yang lebih besar karena penyerapan akan terserap 65-70 persen, investasi swasta yang cenderung meningkat di semester II serta investasi BUMN yang akan lebih banyak menuju proses penyelesaian.

“Di semester I ini belum ada belanja pemerintah dan belanja modal yang cukup berarti, sedangkan pada semester II diperkirakan belanja modal sebesar 65-70 persen dari nilai yang dianggarkan. Nilai signifikan ini diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, belum lagi belanja swasta dan investasi BUMN,” jelasnya.

Di kesempatan ini, Menkeu bersama Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Taufik Hidayat melakukan pertandingan ganda melawan pasangan Sekretaris Jenderal Hadiyanto dan Rudi Hartono. Pertandingan bulu tangkis ini berakhir dengan kemenangan dua set langsung untuk pasangan Menkeu dan Taufik Hidayat.

Sumber: Kemenkeu.go.id

 

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *