Berita Madina

Personil TNI Koramil Panyabungan Menemukan Ganja 200 Kg

Personil TNI Koramil Panyabungan Menemukan Ganja 200 KgPadangsidimpuan – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) melalui Koramil 13 Panyabungan, Kodim 0212/TS berhasil menemukan 2,5 Hektar lahan ganja dan tanaman ganja sebanyak 200 Kg yang sudah kering dan siap kemas.

Informasi yang di peroleh dari Dandim 0212/TS Lektol Inf Septa Viandi DP, S.IP kepada Antara menjelaskan, pada hari Minggu (24/7), saya memerintahkan sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 13 Panyabungan yang dipimpin langsung Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing beserta 3 orang anggotanya melaksanakan Patroli Hutan untuk mangantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan antara desa Huta Tinggi dan Banjar Lancat, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Berdasarkan Kronologinya, terang Dandim 0212/TS Letkol Septa, anggota Koramil 13 Panyabungan sedang melihat 6 orang yang sedang memanen serta mengepak Tanaman Narkoba Jenis Ganja tersebut, di pegunungan Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal,Sumatera Utara.

Tambahnya, kemudian Danramil beserta personil Koramil 13 Panyabungan tersebut langsung mengadakan penyergapan dan ke 6 orang Langsung melarikan diri terlihat dari kejauhan dan meninggalkan Barang Bukti (BB) Narkoba Jenis Ganja.

Barang Bukti yang berhasil diamankan diperkirakan mencapai 200 Kg Ganja kering dari hasil lahan ganja seluas 2 (dua) Hakter itu serta tanaman ganja yang belum dipanen sekitar 1/2 Hakter lebih, ucap Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi DP, S.IP kepada Antara.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *