Peringatan Hari Pahlawan Kab. Madina

Diskominfo – Madina.

Ketua Pengadilan Negeri Mandailing Natal Deny Riswanto, SH, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” yang berlangsung di Lapangan Pasir Putih, Kelurahan Pidoli Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Minggu, 10/11/2019.


Pada Peringatan Hari Pahlawan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis, Para Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Kepala OPD Kab. Mandailing Natal, Para ASN Pemkab Mandailing Natal, Ormas dan Para Siswa/i SD, SMP dan SMA.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 ini berharap “Kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “Hanya Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang besar.”

Selain itu Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggarggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Sosial Kab. Mandailing Natal menyerahkan bingkisan kepada janda veteran dan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas seperti kursi roda, tongkat, kaki palsu dan tangan palsu.

Tim Redaksi