PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-55 KAB. MANDAILING NATAL

Diskominfo. Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal membuka dan menggelar acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” yang berlangsung di Taman Raja Batu (TRB) Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Rabu, 20 November 2019.

Acara ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Mandailing Natal Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Para Kepala OPD di lingkungan Kab. Mandailing Natal, Ibu Ketua Dharma Wanita Kab. Mandailing Natal, Direktur Rumah Sakit Umum dan Swasta, Organisasi Profesi, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Mandailing Natal, Kepala BPJS, Para Undangan dan Peserta lainnya.
Selain menggelar acara Peringatan HKN ke-55, Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal juga melaksanakan acara Senam Massal, Donor Darah, Pememberian Penghargaan bagi Tenaga Kesehatan yang Berprestasi dan juga dimeriahkan dengan pembagian lucky draw serta berbagai perlombaan seperti lomba Kader Teladan, Bidan Desa Terbaik, Lomba Balita Sehat, Lomba Posyandu Terbaik, Lomba Isi Piringku dan Lomba Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).


Melalui Program Germas, Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), Program Nusantara Sehat (NS) dan Program JKN.
Saat ini ada 5 isu Strategis Nasional di Bidang Kesehatan yang jadi perhatian kita bersama, Stunting, Kematian Bayi, Ibu Melahirkan, Imunisasi, Tuberculosis Paru dan Penyakit tidak Menular (PTM) untuk itu saya mengajak kita bersama saling mendukung antar lintas sektor demi percepatan pemberantasan masalah kesehatan tersebut dan harapan Bupati Mandailing Natal, dengan adanya kegiatan HKN ini dijadikan sebagai ajang untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut demi mewujudkan masyarakat indonesia sehat.