Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)

Diskominfo-Madina. Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 yang di adakan di Taman Raja Batu dan di hadiri Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, Bunda PAUD Kabupaten Mandailing Natal Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Ibu Ketua Pengadilan Negeri, Para OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan Camat seKabupaten Mandailing Natal. (Rabu 19/09)

Ratusan siswa dari mulai tingkatan Sekolah PAUD, TK, SMP dan SMA memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasionak Tahun 2018 di Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam pidato Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menyampaikan anak adalah masa depan bangsa dan generasi penerus bangsa, setiap anak ingin mendapatkan kesempatan yang seluas luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik,mental maupun sosial serta mendapatkan perlindungan dan memperoleh hak-haknya.

Seterusnya Ketua panitia peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Mandailing Natal tahun 2018 Ir. Donna Dameria, MM menyampaikan “kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungkan yang berkualitas untuk anak”.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai kebangsaan.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional ini juga digelar berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/TK, lomba menulis untuk tingkat SD, lomba pidato untuk tingkat SMP dan lomba fashion show untuk tingkat SMA.

Selain itu pada kegiatan ini juga ditampilkan seni tari dari anggota forum anak Kabupaten Madina, seni tari anak PAUD dan TK serta penampilan seni tari dari IGTK.