Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019

Diskominfo – Madina. Dasar Pelaksanaan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB – Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019:

  1. Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Mandailing Nata Tahun 2019.
  2. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mandailing Natal Nomor 470.479/0045/K/2019 tanggal 25 Januari 2019 tentang panitia kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019.

Tujuan Pelaksanaan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB – Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019:

  1. Meningkatkan kemitraan PKK, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Organisasi kemasyarakatan, LSM, Swasta dan Dunia usaha.
  2. Meningkatkan jumlah kader yang terampil.
  3. Meningkatkan jumlah rumah tangga berperilaku hidup bersih dan sehat.
  4. Memanfaatkan peran kelembagaan dan 10 program pokok PKK, Khususnya dibidang KB dan kesehatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam kata sambutannya menyebutkan “Pencanangan kesatuan gerak PKK KB – Kesehatan tahun 2019 diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak, dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah dan kalangan swasta, organisasi masyarakat maupun lintas sektoral yang disesuaikan dengan nuansa otonomi daerah, kemudian perlunya peran serta pria dalam program KB serat keadilan dan kesetaraan gender di masyarakat serta lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang secara langsung dapat meringankan beban keluarga dalam mendapatkan pelayanan KB dan kesehatan sesuai prioritas masalah yang ada dengan memperhatikan potensi dan keanekaragaman daerah. selain dari pada itu perlunya kontribusi yang nyata terhadap pelayanan KB dan kesehatan seperti, posyandu, pos pembantu KB desa, poskesdes, puskesmas dan lain-lain. Ujarnya. Hotel rindang, jalan Trans Sumatera Bukittinggi – Padang Sidempuan, Parbangunan, Panyabungan (27/11/2019)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Gozali Pulungan, SH, MM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mandailing Natal, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Para Camat dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Mandailing Natal, Ibu Ketua Persit Kartika Canra Kirana Kabupaten Mandailing Natal.

Kegiatan pencanangan ini memiliki nilai yang sangat strategis sebagai bagian dari percepatan pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat memberi manfaat yang optimal pada masyarakat, wujud kegiatan yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa PKK benar-benar merupakan pemberdayaan keluarga.

Perilaku hidup bersih dan sehat diharapkan menjadi karakter keluarga dan peran PKK merupakan salah satu pendorong penggerak yang strategis untuk membentuk karakter.

Tim Redaksi