Berita Madina

Penanaman Jagung di Sepanjang Saluran Kanan Irigasi Batang Gadis

Penanaman Jagung di Sepanjang Saluran Kanan Irigasi Batang GadisPanyabungan – Sebagi upaya pemanfaatan lahan-lahan kosong, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal ajak masyarakat untuk tanami jagung di pinggiran saluran kanan irigasi Batang Gadis.

Hampir 1,5 Km dari saluran kanan irigasi tersebut saat ini sudah ditanami dengan tanaman jagung oleh instansi itu.

Ini dilakukan sebagai upaya pensosialisasian pemanfaatan lahan-lahan pekarangan yang terlantar agar bias dimanfaatkan sehingga nantinya bias meningkatkankan perekonomian warga.

“Penanaman jagung ini dilakukan selain pemanfaatan lahan kosong yang ada disepanjang saluran kanan tersebut juga sebagai upaya mengajak masyarakat agar senantiasa dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada disekelilingnya,” Kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal, Taufik Zulhendra Ritonga kepada ANTARA, Senin.

Dikatakan Taufik, selain pensosialisasian pemanfaatan lahan terlantar kepada masyarakat, juga diharapkan nantinya dapat meningkatkan produksi jagung kedepannya.

“Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk lebih dioptimalkan dengan menanami tanaman budidaya yang produktif, seperti jagung, kedelai, sayur-syuran dengan berbagai jenis, sehingga selain memiliki nilai ekonomis juga bermanfaat terhadap lingkungan,” harap Kadis.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *