Berita Madina

Pemprovsu Minta Perusahaan di Kab/Kota Bayar THR H-7

Pemprovsu Minta Perusahaan di Kab dan Kota Bayar THR H-7Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera akan membuat surat edaran ke pemerintah kabupaten/kota se Sumut mengimbau ke perusahaan-perusahaan agar segera membayar Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum H-7 hari Lebaran. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekdaprovsu, Hasban Ritonga, Rabu (22/6).

Menurutnya, surat edaran tersebut nantinya akan kita kirim ke kabupaten/kota se Sumut agar perusahaan mengikuti dan mamatuhi surat edaran tersebut yang nantinya juga disampaikan oleh kabupaten/kota se Sumut ke perusahaan-perusahan yang ada di kabupaten/kota masing-masing,

“Kita berharap seluruh perusahaan di Sumut yang mempunyai pekerja atau buruh agar segera membayar THR nya sesuai dengan UU ketenagakerjaan yang berlaku yakni H-7,” ucapnya.

Kata Hasban, kalau ada perusahaan yang membandel dan tidak membayar THR agar segera dilaporkan ke Dinas Tenaga Kerja masing-masing kabupaten/kota agar bisa diberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan adanya surat edaran tersebut diharapkan kabupaten/kota se Sumut dapat mematuhinya sesuai dengan UU ketenagakerjaan yang berlaku,” tutupnya.(wol/rdn/data2)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *