PEMKAB MANDAILING NATAL SERAHKAN 173 SK CPNS FORMASI TAHUN 2018

Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution, memimpin acara penyerahan SK CPNS kepada 173 orang yang dinyatakan lulus untuk formasi tahun 2018 di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan (25/06/2019)

 

Diskominfo – Madina. Bertempat di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan (25/06/2019), Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution, menyerahkan sebanyak SK CPNS kepada 173 orang yang dinyatakan lulus CPNS formasi tahun 2018. Turut mendampingi Wakil Bupati Mandailing Natal dalam acara tersebut diantaranya Dandim 0212/TS, Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusnanto, Sekretaris Daerah Mandailing Natal, Drs. Sahnan Batubara, MM., perwakilan dari Pengadilan Agama Mandailing Natal, perwakilan dari Pengadilan Negeri Panyabungan, perwakilan dari Kejaksaan Republik Indonesia Mandailing Natal, perwakilan dari Polres Mandailing Natal, Ketua TP. PKK Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Madina.

Dalam penyerahan SK ini, seluruh CPNS akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang dipilih saat proses pendaftaran dan pemberkasan pelamaran berlangsung secara online di tahun 2018 yang lewat. Ketua Panitia Seleksi CPNS formasi tahun 2018, Drs. Sahnan Batubara, MM, dalam laporannya menyampaikan, penyerahan SK Bupati Mandailing Natal tentang pengangkatan CPNS Formasi Umum dan Khusus tahun 2018 ini adalah untuk mengisi formasi yang kosong sesuai dengan Peraturan MenPAN RB, nomor 37 tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution, menyampaikan sambutan pada acara penyerahan 173 SK CPNS Pemkab Mandailing Natal, di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan (25/06/2019)

 

Lebih lanjut, Ketua Panitia Seleksi yang juga Pelaksana Tugas Sekda Mandailing Natal ini menyebutkan, bahwa Pemkab Mandailing Natal sebenarnya menerima penetapan formasi dari MenPAN RB sebanyak 200 formasi, namun diakhir proses pendaftaran pelamaran CPNS yang dilaksanakan secara online dan berdasarkan hasil akhir ujian yang diselenggarakan, ternyata terdapat kekosongan pada 27 formasi. Hal ini diakibatkan karena kekosongan pelamar dan hasil akhir ujian peserta yang tidak memenuhi nilai ambang batas kelulusan.

Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution, menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada 173 CPNS yang menerima SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2018 di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan (25/06/2019)

 

Ketua TP. PKK Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada 173 CPNS yang menerima SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2018 di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan (25/06/2019)

 

Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution, dalam kesempatan tersebut mengatakan, para CPNS yang diangkat harus bersyukur sekaligus bekerja sesuai dengan undang-undang ASN, karena tidak semua orang bisa mendapatkan SK ini. Dalam amanat Undang-undang ASN, setiap aparatur negara  wajib meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam bekerja, sehingga tercipta pola pelayanan yang maksimal.

Lebih lanjut Wakil Bupati Mandailing Natal mengharapkan kepada setiap CPNS untuk tetap konsekuen pada formasi jabatan yang telah dipilih, sekaligus menunjukkan komitmen, tanggung jawab moral dan prestasi kerja sebagai wujud konsekuensi dari pengangkatan mereka menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

“Kenali dan cintai tempat saudara bekerja, berikan dan tunjukkan kinerja terbaik di tempat saudara ditugaskan sehingga semangat untuk memenuhi kekurangan aparatur pada OPD dan Daerah yang membutuhkan dapat memacu kemajuan pelayanan, baik di bidang Kesehatan, Pendidikan, maupun dibidang lainnya yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat,” papar H.M. Jakfar Sukhairi Nasution dihadapan 173 orang yang menerima SK CPNS.

 

 

Tim Redaksi