PEMKAB MANDAILING NATAL GELAR TABLIGH AKBAR DI KECAMATAN NATAL

Jum’at, 28 Desember 2018.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menggelar tabligh akbar yang berlangsung di Lapangan Merdeka Natal Kecamatan Natal, Jumat (28/12/2018). Tabligh akbar tersebut turut diramaikan oleh ribuan masyarakat di daerah itu.

Camat natal Riplan. S.sos selaku tuan rumah acara Tabligh Akbar menyampaikan selamat datang kepada bapak Sekda Mandailing Natal, beserta OPD dan masyarakat, semoga dengan adanya acara ini dapat memperkuat Ukhuwah guna menyongsong Kemenangan.

Sekda Mandailing Natal Muhammad Safi’i hadiri Tabligh Akbar Menyambut 1 Muharram tahun baru hijrian yang di adakan oleh Pemerintah kecamatan Natal , Kabupaten Madina, Jumat (28/12).

Kegiatan yang mengambil tema “Memperkuat Ukhuwah Menyongsong Kemenangan”, diisi oleh penceramah ustadz Drs. H. Baron NST.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Madina Menyampaikan Apresiasi terhadap warga Yang ada di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal dengan berbondong-bondong hadir ke lapangan merdeka natal untuk menghadiri acara tabligh akbar.

Sekda juga kembali mengajak Masyarakat untuk menghentikan semua Kegiatan saat Azan berkumandang, karena dengan memuliakan kalimat tauhid maka akan dimuliakan oleh Allah orang tersebut, ujar sekda.

Acara kemudian dilanjutkan ke ceramah yang disampaikan oleh Drs H. Bahron NST. Diawal ceramah beliau menyampaikan “dalam hidup itu yang dicari hanya dua, iman dan sehat”.

H. Bahron juga menyampaikan memasuki tahun baru ini mari kita isi dengan kegiatan kegiatan yang positif.

Dalam Kegiatan tabligh Akbar ini pemerintah juga memberikan bantuan ke beberapa masjid yang ada di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal seperti, Masjid Al Amin Hamborlang desa singkuang 1 Kec.Muara batang gadis, Masjid Nurul Iman Desa Patiluban Hilir Kecamatan Natal, Masjid Jami’ Al Istiqomah desa sinunukan IV kecamatan sinunukan, Masjid Nurul Jihad Desa kubangan Tompe kecamatan batahan, Masjid Al-Ikhlas Simpang Gambir Kec, lingga Bayu. Masjid Habiburokhman desa Lubuk kancah kec. Ranto Baek.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Madina AKBP Ikhsan Sinuhaji Sik, Sekda M. Safi’i, Ketua DPD Garda pemuda Nasdem Mandailing Natal Sutan Iskandar Dinata Nasution, Para camat sepantai barat, Alim ulama, tokoh pemuda, Tokoh Adat dan Masyarakat di wilayah pantai barat Mandailing Natal.