Berita Madina

Pemkab Mandailing Natal Berupaya Tingkatkan Kualitas Guru TK

Pemkab Mandailing Natal Tingkatkan Kualitas Guru TKPanyabungan – Untuk meningkatkan kualitas guru-guru Taman Kanak-kanak yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, Dinas Pendidikan adakan Diklat Modadaring (Model Pembelajaran Ringan), Senin.
 
Diklat yang berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan para nara sumber dari Dinas Pendidikan Madina, seperti Kabid Dikdas, Drs. Syafaruddin Batubara, M.Pd, Drs. Zulkarnain Tanjung, Nurdiana S.Pd dan Aesah S.Pd.
 
Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan Madina, Drs Syafaruddin Batubara, M.Pd kepada ANTARA mengatakan pelaksanaan Diklat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas serta memperbanyak perbendaharaan guru taman kanak-kanak.

Terutama didalam membina, mendidik serta mengajar anak-anak di taman kanak-kanak sehingga nanti dapat mempunyai etika moral yang tinggi dan berpengetahuan yang baik dilingkungan pendidikan maupun dirumah tangga.
 
“Saat ini masih banyak TK yang belum memenuhi Standard, khususnya media pembelajaran, fisik dan keprofesionalan pendidik makanya kita adakan Diklat ini” ujarnya.
 
Untuk itu dia mengharapaknan kepada para peserta diklat nantinya agar dapat menginflementasikan ilmu yang didapat dalam diklat tersebut kepada sekolah-sekolah.
 
“Saya mengharapkan kepada pserta diklat agar nantinya menginflementasikan ilmu yang didapat melalui kepala sekolah, ketua yayasan dan kepada wali murid,” harap Kabid.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *