Berita Madina

Pemkab Mandailing Natal Bersama TNI-AD Tingkatkan Swasembada Pangan

Pemkab Madina Bersama TNI-AD Tingkatkan Swasembada PanganPeletakan batu pertama dalam pembangunan jaringan irigasi menuju swasembada pangan di Desa Sopotinjak Kec. Batang Natal Kab. Madina, Panyabungan, Sumatera Utara 09/02.

Panyabungan, Sumut 11/2 – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bekerjasama dengan TNI-AD melaksanakan gerakan peletakan batu pertama dalam pembangunan jaringan irigasi menuju swasembada pangan 9 Februari di Sopotinjak – Rabu.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melalui Asisten I Zulkarnaen Siregar mengatakan memberikan apresiasi kepada Dandim 0212 TS Kapten Infantri Uyat Harahap bersama jajaran dalam kerjasama peningkatan swasembada pangan di Madina.

“Ini merupakan hal nyata peran serta TNI AD dalam peningkatan swasembada pangan khususnya Kabupaten Mandailing Natal. Kegiatan ini merupakan kepedulian Presiden RI beberapa waktu yang lalu bahwa Indonesia harus mampu berswasembada dalam waktu secepat mungkin.”

“Setelah dilanjutkannya MOU Kasat TNI AD dengan Menteri Pertanian RI tetang program pembangunan pertanian dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional. Untuk itu diharapkan dukungan dan kerjasama seluruh lapisan,” katanya.

“Mewujudkan Kab. Madina menjadi salah satu lumbung beras di Sumatera Utara pada tahun 2015 produksi padi Madina berada dikisaran 15.706 ton wabah kering mengalami kenaikan 10 persen jika dibandingkan angka sementara produksi tahun 2014.”

Beliau juga menegaskan agar Dinas Pertanian Madina benar-benar bekerjasama dengan Aparat TNI dalam meningkatkan swasembada pangan.

“Terkait para distributor dan pengecer pupuk agar jangan mengabaikan peraturan pemerintah dalam penyaluran pupuk.” katanya.

Dia menjelaskan perbaikan maupun pembangunan jaringan irigasi akan mampu meningkatkan swasembada pangan.

“Sementara Dandim 0212 TS Kapten Infantri Uyat Harahap mengatakan bersedia bekerjasama membantu pemkab Madina dalam menuju peningkatan swasembada pangan sesuai dengan MOU Kasad TNI AD dengan menteri Pertanian, Pandam dengan Gubernur begitu juga Dandim yang berada di Kabupaten/kota,” katanya.

“Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jaringan irigasi menuju swasembada pangan Kab. Madina diikuti perwakilan Dinas Pertanian Propsu, Staf Ahli Madina, Kadis Pertanian Madina, beberapa pimpinan SKPD, seluruh Danramil di Mandailing Natal beserta jajarannya dan para pengurus kelompok tani berikut distributor penyalur pupuk di Mandailing Natal.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *