Berita Madina

Pemkab Madina Salurkan Beasiswa Kepada 280 Mahasiswa Miskin

Beasiswa Kepada 280 Mahasiswa Miskin DisalurkanPANYABUNGAN – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pendidikan, Selasa (27/1)  menyalurkan beasiswa bagi 280 orang mahasiswa miskin berperstasi asal Madina yang tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Dana bantuan yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2014 ini merupakan program tahunan yang sudah berjalan beberapa tahun beranjak dari visi misi Hidayat-Dahlan beberapa tahun lalu.

Penyerahan secara simbolis kepada beberapa orang penerima beasiswa bertempat di Desa Tangga Bosi Kecamatan Siabu, Selasa oleh Sekretaris Daerah Madina, Yusuf Nasution bersama Kepala Dinas Pendidikan Sahnan Pasaribu.

Pada kesempatan itu sekda berpesan kepada penerima beasiswa agar mempergunakan untuk keperluan study, sebab bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah meringankan beban para orang tua yang kurang mampu secara ekonomi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sahnan Pasaribu mengatakan, masing-masing mahasiswa dan mahasiswi pemerima mendapatkan sebesar 5 juta rupiah. Dana itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima, sehingga tidak merepotkan bagi penerima untuk menjemput ke kantor Dinas Pendidikan Madina.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *