Pemkab MADINA Peringati HGN dan HUT PGRI ke-74

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bertindak sebagai Pembina upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Pasir Putih Lintas Timur, Kel. Pidoli Panyabungan, Kab. Mandailing Natal. Selasa, 26/11/2019.

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Sekretaris Daerah Mandailing Natal, Gozali Pulungan, SH, MM, Para Staf Ahli, Para Asisten, Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Mandailing Natal, Para siswa/i SD, SMP, SMA, dan Para Mahasiswa/i sekitar Kec. Panyabungan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim melalui Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan “Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit, anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan, satu hal yang pasti saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia”.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengajak untuk melakukan perubahan kecil:

  • Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar.
  • Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas.
  • Cetuskan proyek bakti sosial yg melibatkan seluruh kelas
  • Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.
  • Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Tim Redaksi