PEMKAB MANDAILING NATAL DAN WARGA MASYARAKAT ADAKAN GOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN BANJIR DI PASAR LAMA PANYABUNGAN

Pemkab Mandailing Natal dan warga masyarakat bekerjasama dan bergotong royong dalam membersihkan sampah pada lokasi banjir. di Pasar Lama Panyabungan. (12/06/2019)

 

Diskominfo – Madina. Setelah diguyur hujan lebat selama hampir 3 jam, jalan utama di Pasar Lama Panyabungan mengalami penyumbatan sehingga beberapa lokasi di sekitar jalan protokol pasar tersebut dan beberapa pemukiman warga tergenang air dan mengalami banjir. Hujan deras yang mengguyur kota Panyabungan terjadi Senin malam (10/06/2019) sekitar pukul 20.00 wib,  membuat beberapa warga masyarakat panik karena berada di titik lokasi banjir terparah dengan ketinggian air mencapai 40 cm, tepatnya  di seberang Madina Square Panyabungan.

Kondisi banjir yang mencapai lutut orang dewasa tersebut membuat  masyarakat yang berdomisili disekitar wilayah yang terkena dampak banjir, terpaksa memindahkan barang-barang dan perabotan rumah ke lokasi yang lebih aman dan berusaha mengeluarkan sampah yang tergenang dan membuat aliran  air di dalam parit jalan-jalan protokol menjadi tersumbat.

 

Pemkab Mandailing Natal bersama warga masyarakat melakukan gotong royong membersihkan parit disepanjang jalan protokol Pasar Lama Panyabungan. (12/06/2019)

 

Melihat kondisi tersebut, Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melakukan Rapat Terpadu dengan melibatkan seluruh pimpinan OPD membahas dampak banjir Pasar Lama Panyabungan di Ruang Kerja Sekda Mandailing Natal. Sesuai dengan arahan Bupati Mandailing Natal dan hasil rapat tersebut diputuskan bahwa seluruh Instansi Dinas, Badan dan Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan mengirimkan beberapa Staf ASN dan Honorer dan turun langsung ke lokasi banjir guna melakukan gotong royong dan membersihkan parit dan selokan yang tergenang sampah sehingga penyumbatan aliran air di sepanjang jalan-jalan protokol di lokasi banjir tidak terjadi lagi.

 

 

Tim Redaksi