Berita Madina

Pemkab Madina Beri Pembinaan Kepada 31 Warga Terjaring Pekat

Pemkab Madina Beri Pembinaan Kepada 31warga Terjaring PekatPanyabungan, Sumut 25/4 – Pemkab Madina melalui Satpol PP berhasil menjaring 31 warga dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Kab. Madina, Sabtu.

“Kasatpol PP Madina Hendra Edisa Putra AP MM mengatakan, “Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dilakukan untuk menindak lanjuti Peraturan Bupati No. 6 Tahun 2015 tentang ketenteraman dan ketertiban umum baik tempat hiburan maupun cafe khususnya di wilayah Madina,” katanya.

Dia menambahkan sebelumnya Bupati Madina Drs. H Dahlan Hasan Nst telah menghimbau agar dilakukan operasi sesuai dengan laporan alim ulama serta masyarakat Madina terkait dengan semakin maraknya kegiatan prostitusi di Mandailing Natal.

“Dalam operasi ini sebanyak 31 warga berhasil terjaring yang terdiri 5 laki-lak dan 26 wanita yang nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosisal Kab. Madina,” kata Hendra.

Sementara Kadis Sosial Madina H. Y. Syamsir Lubis didampungi Kabid Sosial Afrizal, SE mengatakan, “kepada 31 warga yang terjaring dalam operasi Pekat akan diberikan pembinaan dan bahkan sudah diberikan pencerahan oleh ulama,” katanya.

Sebelum warga dipulangkan ke rumah masing-masing terlebih dahulu yang bersangkutan membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya dan disertai dengan salah seorang penjamin.

“Bilamana yang bersangkutan terjaring kembali akan dilakukan pembinaan langsung dengan biaya ditanggung sendiri,” kata Syamsir.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *