PEMERINTAH PUSAT SETUJUI PEMBANGUNAN PASAR BARU PANYABUNGAN DI TAHUN 2020 DENGAN ALOKASI ANGGARAN SEBESAR 282 MILYAR

Denah Master Plan Pasar Baru Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, dilihat dari depan (01/07/2019)

Diskominfo – Madina. Setelah melalui berbagai kajian, akhirnya Pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan Republik Indonesia bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Republik Indonesia menyetujui pembangunan Pasar Baru Panyabungan, Kab. Mandailing Natal dengan alokasi anggaran biaya sebesar 282 Milyar Rupiah. Pembangunan Pasar Baru Panyabungan, Kab. Mandailing Natal direncanakan akan dimulai pada tahun 2020.

Dengan disetujuinya proses pembangunan pasar tersebut, Pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan RI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI akan segera melakukan survei ke Pasar Baru Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, guna percepatan pembangunan dan pengambilan langkah-langkah konkrit lainnya.

Disetujuinya Pembangunan Pasar Baru Panyabungan, Kab. Mandailing Natal ini terungkap dalam rapat bersama antara Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI, Kementrian PUPR RI dan Perwakilan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal di Auditorium 1-2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Senin (1/7). Turut hadir dalam rapat tersebut mewakili Pemkab Mandailing Natal, Kepala Dinas Perdagangan, Jhon Amriadi, SP, MM., Kepala Dinas PUPR, Syahruddin Lubis, ST, dan Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan, Khairul Akhyar.

 

Denah Master Plan Pasar Baru Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal. (01/07/2019)

 

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Madina, Jhon Amriadi menyampaikan, anggaran pembangunan Pasar Baru Panyabungan tersebut yang telah disetujui sebesar Rp 282 miliar dan sudah masuk dalam program prioritas Kementerian PURP RI tahun 2020. Pembangunan Pasar Baru Panyabungan ini termasuk salah satu dari 28 pasar yang disetujui pembangunannya oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR ditahun 2020 nanti.

“Alhamdulillah, pembangunan Pasar Baru Panyabungan telah disetujui, dan menelan anggaran biaya sebesar Rp. 282 Milyar. Pembangunan Pasar Baru Panyabungan merupakan salah satu dari total 28 pasar yang akan di bangun di tahun 2020 nantinya. Perlu diketahui juga Pembangunan Pasar Baru Panyabungan ini, sudah masuk dalam Program prioritas dari Kementerian PUPR RI tahun 2020”, ujar Jhon Amriadi.

Untuk percepatan pembangunan pasar tersebut Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal disela-sela rapat bersama antara Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI, Kementrian PUPR RI dan Perwakilan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal di Auditorium 1-2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, juga menyerahkan Proposal, RAB, DED usulan, Legalitas Kepemilikan Lahan, Amdal dan Andalalin kepada Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI, Sihard Hadjopan Pohan. Dalam waktu dekat ini, utusan Kementerian Perdagangan RI bersama perwakilan Kementerian PUPR akan turun ke Panyabungan, Kab. Mandailing Natal untuk melakukan survei lapangan guna percepatan pembangunan pasar yang dimaksud.

 

 

Tim Redaksi