Berita Madina

Pemda Madina Bantu Warga Korban Kebakaran di Panyabungan

Pemda Madina Bantu Warga Korban Kebakaran di PanyabunganPanyabungan – Untuk meringankan beban masyarakat Kelurahan Pasar Hilir Kecamatan Panyabungan dalam membangun kembali rumah mereka akibat bencana kebakaran yang terjadi pada Senin, 26 September lalu, Bupati Madina memberikan bantuan kepada warga berupa sejumlah alat bangunan, Rabu 5 Oktober 2016.

Bantuan alat bangunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mandaling Natal H. M. Jakfar Sukhairi Nasution kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Pasar Hilir Kecamatan Panyabungan yang didampingi oleh Plt Asisten I Pemkab Madina M. Daud Batubara, Kadis PU Madina Satruddin.

Dalam penyerahan alat-alat bangunan tersebut Wakil Bupati berpesan kepada warga yang rumahnya terbakar agar sabar untuk menerima musibah ini, dan diharapkan kepada warga untuk dapat bergotong royong untuk membangun kembali rumah warga yang terbakar.

Wakil Bupati mengatakan “Ini merupakan kepedulian Pemda Madina kepada warganya yang ditimpa musibah, dan diharapkan agar masyarakat dapat bersabar untuk menerima musibah ini,”.

Lebih lanjut disampaikan Sukhairi bahwa Pemda Madina membantu bahan-bahan bangunan agar masyarakat dapat kembali membangun rumahnya sampai bisa ditempati kembali, dan untuk pembangunannya diharapkan masyarakat secara suka rela bergotong royong.

“Bantuan yang kita serahkan ini adalah mulai dari semen hingga peralatan kayu yang diperlukan, sehingga masyarakat tinggal bergotong royong saja untuk membangun rumah warga kembali,”demikian disebutkan Sukhairi.

Memang bahan bangunan yang kita anggarkan adalah untuk bangunan satu rumah dengan kondisi RSS, namun diharapkan warga dapat menerimanya dengan ikhlas, dan tidak memandang apa yang sudah diberikan dan mari kita pandang kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang mengalami musibah.

“Memang yang kita serahkan hari ini hanya simbolis saja, namun kita sudah membayar bahan-bahan bangunannya di kilang dan bon fakturnya sudah ada sama kita, masyarakat hanya tinggal mengambilnya saja,” tegas Sukhairi.

Rumah yang kita bantu sebanyak 8 rumah namun yang diserahkan kepada masyarakat korban kebakaran hanya ukuran 7 unit rumah saja, sementara untuk ukuran satu unit lagi akan dibagi kepada warga yang rumahnya menalami rusak ringan.

“Bahan-bahan bangunan yang kita serahkan hari ini untuk ukuran rumah 8 unit namun yang diserahkan secara utuh hanya ukuran 7 rumah saja, sementara ukuran satu rumah lagi akan dibagikan kepada masyarakat korban kebakaran yang rumahnya rusak ringan,” jelas Sukhairi.

Sementara salah seorang penerima bantuan Khoiruddin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang telah dapat membantu bahan-bahan bangunan dengan ukuran rumah satu unit.

“Memang kalau tidak ada bantuan dari Pemerintah ini, saya yakin tidak akan dapat membangun rumah saya lagi, dan ini kami sudah sangat terbantu,” sebut Khoiruddin.

Lebih lanjut disampaikan Khoiruddin bahwa dia bersama dengan masyarakat yang lainnya akan melaksanakan gotong royong untuk membangun rumah warga yang terbakar tersebut.

“Bahan sudah ada semuanya dan kita tinggal mengambilnya saja ke kilang yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah, sebagai bukti bahwa bahan bangunan tersebut sudah ada di kilang tersebut kita sudah memegang bon faktur dari kilang, dan kita hanya mengambil dan mempergunakannya saja,” katanya

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *