PEMBERANGKATAN JAMA’AH CALON HAJI TAHUN 1440 H / 2019 M KAB. MANDAILING NATAL

Diskominfo – Madina. Panyabungan, Senin (15/07/2019) Pemberangkatan jama’ah calon Haji Kabupaten Mandailing Natal yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution, setelah melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang, Panyabungan, yang tergabung pada kloter 5 (Lima) embarkasi Medan.

Dalam rangka pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Mandailing Natal  dari Panyabungan menuju Embarkasi Medan yang tergabung dalam kloter 5 (Lima) yang akan diberangkatkan pada tanggal 15 Juli 2019, Pukul 05.00 WIB  s/d selesai di Mesjid Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan. dan kloter 17 (Tujuh belas) tanggal 27 Juli 2019, Pukul 21.00 WIB s/d selesai di Mesjid Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan.

Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution sedang memberikan kata sambutan di depan Jama’ah Calon Haji Kab.Mandailing Natal di Mesjid Agung Nur Ala Nur. Aek Godang, Panyabungan. Senin (15/07/2019)

Di dalam kata sambutan Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan “Pada hari ini akan kita berangkatkan Jama’ah Calon Haji sebanyak 387 orang, Jama’ah termuda berusia 27 (Dua puluh tujuh) tahun yaitu Mutiah dari Kecamatan Hutabargot dan Jama’ah tertua berusia 93 (Sembilan puluh tiga) tahun yaitu Pasrah Lubis dari Kecamatan Lembah Sorik Marapi”

Selain itu, Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution menambahkan, Jama’ah Calon Haji di harapkan sungguh-sungguh mengikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan pembimbing mulai nantinya berangkat dari Mesjid Agung sampai nantinya kembali di Tanah Air. dan tidak lupa untuk mendoa’kan kita semua yang tinggal khususnya warga Kabupaten Mandailing Natal agar tetap rukun dan terhindar dari mala petaka sehingga kita dapat melaksanakan roda Pemerintahan untuk mewujudkan Mandailing Natal sebagai Negeri Beradat Taat Beribadat yang sejahtera lahir dan bathin.

Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan, Yunadi, S.Ag melepas Jama’ah Calon Haji kloter 5 (Lima) di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan (15/07/2019)

Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution, Sekda Mandailing Natal, Drs. Syahnan Batubara, MM, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan, Yunadi, S.Ag,  Ketua Majelis Ulama Indonesia Mandailing Natal, KH Mahmudin Pasaribu sedang melaksanakan Do’a bersama di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan, Senin subuh (15/07/2019)

Mengutip dari www.tribunnews.comDi kutip dari laman Accuweather, suhu di Mekkah pada Jumat (12/7/2019) diperkirakan mencapai 42 derajat celcius. Di pagi hari, cuaca terpantau cerah dengan suhu mencapai 41 derajat celcius. Kecepatan angin juga terpantau cukup tenang, mencapai 9 km/jam dengan kelembapan mencapai 13 persen. Sedangkan pada siang hari, cuaca diprediksi cerah berawan. Tercatat suhu di siang hari mencapai 42 derajat celcius. Menjelang petang hari, suhu udara di Mekkah cenderung lebih hangat, yakni 37 derajat celcius dengan kecepatan angin 2 km/jam.

Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution menyebutkan ” Saudara-saudara tetap menjaga kesehatan, karena menurut informasi terbaru cuaca di Madina sampai saat ini sudah hampir mencapai 42 derajat celcius dan nantinya cuaca pada saat melaksanakan Wukuf di Arafah merupakan cuaca terpanas semenjak 20 (Dua puluh) tahun terahir” Ujarnya.

Tim Redaksi