Berita Madina

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMAN 1 Ranto Baek

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMAN 1 Ranto BaekPanyabungan 26/9 – Bupati Madina Dahlan Hasan Bersama Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan meletakkan batu pertama pembangunan SMAN-1 Ranto Baek.

Peletakan batu pertama ini merupakan salah satu bukti kepedulian Bupati Madina akan pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal khususnya pada tingkat menengah atas.

Dahlan menyampaikan dengan berdirinya SMAN-1 Ranto Baek para Orangtua tidak akan lagi bersusah payah melanjutkan pendidikan putra-putri mereka  ke daerah lain dan pembagunan ini merupakan permintaan masyarakat Kecamatan Ranto Baek.

“Diharapkan kepada seluruh siswa-siswi yang belajar dapat meningkatkan prestasi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Mudah-mudahan dengan berdirinya sekolah ini akan membawa keberkahan dalam dunia pendidikan di Kecamatan Ranto Baek,” katanya.

Pemimpin bukan dilahirkan melainkan ditempah sejak dini, sehingga bukan lagi alasan bagi orang tua untuk tidak melanjutkan pendidikan anak ke tingkat menengah atas apalagi pembangunan SMAN-1 Ranto Baek ini sudah lama diharapkan masyarakat sejak lima tahun yang lalu.

“Dua ruangan akan kita bangun sesuai dengan dana yang tertampung dalam PAPBD Madina Tahun 2015, mudah-mudahan pada APBD Tahun 2016 mendatang akan dapat kita selesaikan sesuai kapasitas jumlah siswa yang ada,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *