Berita Madina

Pelaksanaan Wisuda 139 Mahasiswa/i BLU STAIM Panyabungan

Pelaksanaan Wisuda 139 Mahasiswa/i BLU STAIM PanyabunganPanyabungan – Sebanyak 139 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAIM yang terdiri dari jurusan PAI (Pendidikan Agama Islam) dan HES (Hukum Ekonomi Syariah) hari ini 24/10 diwisuda.

Pelaksanaan Wisuda sendiri dihadiri Bupati Mandailing Natal Dra. Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution, Kopertais wilayah sembilan Sumatera Utara sekaligus Rektor UIN atau Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Prof.Dr.H.Saidurrahman, M.Ag, Dr.Saud Usman Nasution, SH.M.,Hum dan sejumlah pejabat Satuan Kerja Pemkab Mandailing Natal dan Orang Tua Mahasiswa.

Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal ini sendiri adalah Wisuda ke delapan. Lebih kurang 1000 mahasiswa mengecap pendidikan di Universitas tersebut.

Dr. Saud Usman Nasution, SH.,M.Hum sendiri hadir sebagai pemberi pidato ilmiah dalam acara tersebut.

Saud Usman dalam pidato ilmiahnya mengatakan Pemerintah Daerah harus berpikir untuk menjadikan Perguruan Tinggi ini menjadi Negeri, karena sejauh ini, STAIM masih dibantu APBD Mandailing Natal dari segi operasionalnya.

STAIM kata Saud Usman sangat diharapkan berperan penting memajukan pendidikan utamanya dibidang pendidikan agama.

Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya tahun 2017. BLU STAIM akan dilepas menjadi Yayasan. Pelepasan BLU STAIM dari salah satu Unsur Satuan Unit Kerja Pemerintah Daerah merupakan konsekuensi dari diberlakukannya peraturan pemerintah PP Nomor 18 tahun 2016 yang mengamanatkan urusan pendidikan tinggi bukan merupakan urusan Pemerintah Daerah lagi.

Dahlan Hasan Nasution mengaku, peralihan Nama BLU ke Yayasan nantinya akan dipimpin Dr.Saud Usman Nasution,SH.M.,Hum. Diharapkan dibawah pimpinan yayasan, Perguruan Tinggi ini secepatnya akan menjadi Universitas negeri di Kabupaten Mandailing Natal.

Bupati dalam kesempatan itu mengucapkan selamat pada mahasiswa yang diwisuda dengan harapan agar ilmu yang didapat di Perguruan Tinggi ini dapat termanfaatkan.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *