Berita Nasional

“Pejabat Sumut Jangan Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik”

Pejabat Sumut Jangan Gunakan Mobil Dinas Untuk MudikMEDAN – Adanya imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada para pejabat dan PNS untuk tidak memakai mobil dinas saat pulang kampung atau mudik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah dan pemberian parsel disambut baik oleh Pemprovsu.

“Apa yang menjadi imbauan KPK agar pejabat maupun PNS tidak memakai atau menggunakan mobil dinas untuk mudik dan pemberian Parsel kepada pejabat akan kita jalankan dengan baik. Namunsampai saat ini belum ada kita terima surat imbauan tersebut dari KPK,” ujar Sekdaprovsu Hasban Ritonga, Rabu (22/6).

Dikatakan Hasban, pihaknya akan membuat surat imbauan kepada dinas-dinas dan PNS termasuk di kabupaten/kota agar tidak memakai mobil dinas untuk mudik dan tidak menerima parsel.

“Kalau sudah ada surat itu semua kabupaten/kota se-Sumut akan kita surati dalam rangka mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Kita tunggulah dulu surat edarannya, baru nanti kita imbau pejabat kabupaten/kota untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik dan pemberian parsel,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Wilayah LBHA BKPRMI Sumut Lahmuddin Ritonga, mengatakan adanya larangan KPK untuk pejabat dan PNS agar tidak memakai mobil dinas untuk mudik dan tidak menerima parsel bagi pejabat merupakan keputusan bijak sehingga harus didukung demi penghematan anggaran dan pemberantasan korupsi.

“Dengan dilarangnya pemakaian mobil dinas untuk mudik dapat meminimalisir penyalahgunaan tindakan korupsi menggunakan aset negara untuk kepentingan pribadi. Untuk itu kita berharap pejabat dan PNS menjalankan dengan baik perintah itu,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai salah satu ormas Islam BKPRMI, pihaknya akan pantau mobil dinas yang dipakai para pejabat nantinya. “Kalau memang ada sanksi atas penggunaan mobil dinas saat mudik sebaiknya harus ditindak dengan tegas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (wol/rdn/data1)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *