Berita Madina

Pangsa Pasar Kampoeng Kaos Madina (KKM) Meningkat di Tahun 2016

Pangsa Pasar Kampoeng Kaos Madina (KKM) Meningkat di Tahun 2016Panyabungan – PT. Kampoeng Kaos Madina (KKM) sebagai industri kreatif yang memproduksi berbagai jenis produk khas Mandailing, terus mengembangkan inovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, terutama kain bermotif khas Mandailing.

Kampoeng Kaos Madina yang biasa di sebut oleh muda mudi mandailing dengan sebutan (KKM) sangat luar biasa pangsa pasarnya, bahkan merambah ke luar daerah.

KKM ini dikelola oleh pengusaha muda Sobir Lubis, SH yang terletak di Jalan Jambu Lintas Timur Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan.

Yusril (33) salah seorang pemilik toko Distro pakaian di batu aji provinsi batam dan beberapa teman lainya warga padang sidempuan (tapsel) berkunjung Kampoeng Kaos Madina belum lama ini mengatakan merasa bangga atas kreatif dari generasi muda Madina, apalagi kualitas kaos yang ditawarkan dan hasil desainnya bisa bersaing serta perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Yusril menambahkan dua bulan yang lalu ia membawa hasil produk KKM ke provinsi batam sebagai oleh-oleh dan memajangnya di toko Distronya, pada saat itu warga madina, tapsel melayu, dan bule singapore dan tionghoa, yang melintas di depan tokonya membeli pajangan dari Kampoeng Kaos Madina (KKM) tersebut.

Hal senada juga di sampaikan oleh Riadi (30 ), toko lainnya yang ada di daerah batam juga sudah memesan hasil design kaos KKM, maka dari itu pihaknya kembali datang ke Kampoeng Kaos Madina. Riadi menambahkan, kaos KKM sangat nyaman di pakai.

Pihaknya juga berharap kepada instansi terkait untuk ikut mempromosikan produk Madina ini.

Kampoeng Kaos Madina (KKM) terus memproduksi kerajinan dan aksesoris budaya Mandailing Natal dalam upaya memperkenalkan kebudayaan Mandailing di Indonesia dan luar negeri.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *