Berita Madina

Optimalkan PAD, Komisi III Raker Dengan SKPD

Optimalkan PAD, Komisi III Raker Dengan SKPDPANYABUNGAN –  Untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2016 Komisi III DPRD Mandailing Natal adakan rapat kerja dengan beberapa SKPD di gedung dewan, Jumat, (11/3).

Rapat kerja ini selain membahas pengoptimalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditahun 2016 juga membahas  kendala-kendala  yang dihadapi instansi tersebut dilapangan dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah  yang ditetapkan.

Hadir pada rapat kerja tersebut Ketua Komisi III  Erwin Nasution, Arsidin Batubara, Ir.Zubeir Lubis, Syahriwan Kocu, Maraganti dan Hamsah Lubis. Sedangkan dari Pemerintah Daerah yakni Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Dinas Perikanan Kelautan, Pertambangan dan  Energi, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, dan Bagian Pereknomian.

Ketua Komisi III DPRD Mandailing Natal Erwin Nasution mengatakan  rapat kerja ini dilakukann  untuk melihat bagimana optimalisasi pencapaian PAD 2016 dari berbagai SKPD yang ada, sebab tahun 2015 yang lalu ada beberapa instansi pencapaian PADnya masih minim, untuk itu kita memanggil mereka untuk memberikan penjelasan apa kendala yang dihadapi saat ini kepada Komisi III ujar Anggota Dewan dari Partai Golkar itu.

Sementara itu Arsidin Batubara menilai bahwa pencapaian target PAD dari para SKPD memang belum maksimal, untuk itulah maka dicari sebuah solusi sehingga pada akhir tahun nanti pencapaiannya bisa  mencapai 100%, terkait pencapaian itu, tidak terlepas dari keseriusan para SKPD didalam  menjalankan  tupoksi masing – masing ucapnya.

Dalam kesempatan rapat kerja itu setiap SKPD yang hadir diberikan kesempatan untuk memaparkan apakah target PAD untuk Tahun Anggaran 2016.

Dari seluruh Instansi yang hadir  mengakui  bahwa tarrget PAD yang dibebankan kepada mereka tidak semua bisa dicapai  dengan maksimal.

Sehingga para pimpinan Instansi dari berbagai SKPD mengharapkan perlunya kajian ilmiah secara mendalam  atas target PAD yang dibebankan.(hol)

Sumber: mandailingonline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *