Berita Madina

Niat Lama Walikota Medan Telah Terwujud

Niat Lama Walikota Medan Telah TerwujudPanyabungan 4/6 – Wali kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin MSi didampingi putranya T. Rendi, SH merasa terharu dan senang bahwa niat untuk silaturrahmi yang sekian lama ke Madina ternyata baru terwujud.

Dzulmi Eldin Msi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst beserta Istri Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nst bersama seluruh unsur baik Ulama, Tokoh Adat serta masyarakat Madina atas penyambutan silaturrahmi di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Kamis malam.

“Beberapa tahun lalu sudah merencanakan kunjungan ke Madina, hal ini sesuai dengan pesan dari orang tua agar sesekali mendatangi kampung halaman ibu dari ibunya yaitu Desa Ampung Siala Kec. Batang Natal,” katanya.

“Dahlan Hasan sudah tidak asing lagi bagi kami, sejak sama-sama sebagai PNS di kantor Gubernur hingga menjabat sebagai Wakil Bupati dan Wakil Wali kota bahkan sampai saat ini setelah dilantik menjadi Wali kota begitu juga Dahlan Hasan sebagai Bupati Madina,” jelasnya.

“Meski demeikian tingkah laku tidak pernah berubah, keakraban ini disebabkan karena kami tidak pernah merasa lebih hebat dari orang lain.”

“Suasana batin seperti itulah yang tidak pernah kami lupakan bahwa apapun jabatan yang kami duduki, kami adalah sahabat dan saudara dari bapak dan ibu yang hadir saat ini,” katanya.

“Orang tuanya asli Melayu dan Ibu dari Mandailing yang memiliki marga Lubis, maka perpaduan suku orang tua lah yang mendorong saya bersilaturrahmi ke Madina,” jelasnya.

Dalam silaturrahmi yang pertama kali ini selain dapat ziarah ke makam kakeknya, Bapak Wali kota Medan melaksanakan ziarah ke makam Syeikh Husein Mustofawiyah pendiri Ponpes Mustofawiyah Purba Baru dan merasa bangga dan terharu atas sambutan Pemkab dan Masyarakat Madina.

“Mudah-mudahan dengan silaturrahmi ini dapat mempererat hubungan persaudaraan sesama ummat khususnya masyarakat Mandailing baik yang berada di kota Medan,” kata Dzulmi Eldin.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *