Berita Madina

Musrenbang Madina Sinkronkan Program Usulan Pembangunan

Musrenbang Madina Sinkronkan Program Usulan PembangunanPANYABUNGAN – Untuk melahirkan sebuah percepatan dan perluasan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal melalui Badan Perencanaan Daerah selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten.

Musrenbang Kabupaten Mandailing Natal tahun 2016 ini mengangkat tema Percepatan Pengentasan Desa Tertinggal dan Terpencil Dengan Didukung Pembangunan Infrastruktur Ekonomi dan Sosial Budaya Yang Berkelanjutan Memperhatikan Kearifan Lokal Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Daerah.

Acara yang berlangsung selama selama 2 hari di gedung serbaguna Aek Godang Panyabungan ini di ikuti oleh Camat se Kabupaten Madina, perwakilan dari masyarakat desa, dinas vertikal dan organisasi kemasyarakatan.

Sementara dari tingkat Provinsi Sumatera utara turut juga hadir, Kepala Bappedasu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Bina Marga.

Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbang ini sebagai sarana untuk membuat program, perencanaan pembangunan untuk Tahun 2017 sehingga diharapkan kepada SKPD dan peserta untuk mengikutinya dengan baik.

Sementara itu Kepala Bapeda Madina Abu hanifah kepada Mandailing online, Rabu, (16/3) disela kegitan Musrenang mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mensingkronkan usulan-usulan pembangunan dari tingkat desa, tingkat kecamatan, SKPD, dan semua pemangkau kepentingan (stake holder) yang telah dilakukan sebelumnya ditingkat desa maupun dalam Musrembang kecamatan.

Dikatakannya, semua usulan-usulan yang disampaikan dari semua pemangku kepentingan tersebut akan disinkronkan dan konsistensikan pada Musrenbang tersebu, yang mana nantinya akan melahirkan sebuah rancangan akhir dari sebuah perencanaan daerah.

Sumber: mandailingonline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *