Berita Madina

Musim Penghujan di Mandailing Natal, Hati-hati Tebing Longsor

Musim Penghujan di Madina, Hati-hati Tebing LongsorMADINA – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mandailing Natal sepekan terakhir membuat struktur tanah perbukitan labil, kondisi ini kerab mengakibatkan longsor terutama perbukitan yang berada di pinggiran jalan baik jalan Nasional maupun Kabupaten.

Pantauan starnews, ada sejumlah titik rawan longsor terutama di jalur lintas sumatera di daerah kecamatan Muara Sipongi dan Jalan Propinsi menuju wilayah Kecamatan Batang Natal,Lingga Bayu dan Natal.

Kami informasikan bahwa jalan jalan yang kerap rawan tertutup longsor adalah jalan nasional diwilayah Muara Sipongi tepatnya desa Limau Manis. Bagi pengguna jalan yang dari Panyabungan menuju Sumatera Barat atau sebaliknya diharapkan agar extra hati hati karena kondisi perbukitan disepanjang jalan nasional ini kerap mengalami longsor yang mengakibatkan tertimbunnya badan jalan.kondisi ini akibat labilnya struktur tanah perbukitan diakibatkan hujan yang terus mengguyur wilayah ini.

Selain jalan Nasional,Jalan Propinsi atau jalan dari jembatan merah menuju pantai barat Natal.kondisi nya sangat mengkhawatirkan.banyaknya tebing di pinggir jalan kerap mengancam nyawa pengguna jalan karena kondisi struktur tanah atau tebing yang labil akibat guyuran hujan.

Bagi pengguna jalan juga dihimbau agar extra hati hati ketika melintasi jalur ini.namun demikian,Pemerintah Daerah melalui Dinas PU Madina telah menyiapkan alat berat yang stanbai.apabila terjadi longsor agar kemacetan bisa terhindari karena longsor di wilayah julur ibi kerap mengakibatkan kemacetan panjang.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *