Berita Madina

MTs Al-Halim Desa Sipogu Tampung Murid Miskin dan Yatim

MTs Al-Halim Desa Sipogu Tampung Murid Miskin dan YatimBATANG NATAL – MTs Al Halim Desa Sipogu Kecamatan Batang Natal, Madina didirikan atas inisiatif Drs. H Abdul Halim Hasibuan, MA.

Madrasah Tsanawiyah swasta ini berdiri pada 1 Juli 2013 lalu dan sampai saat ini sekolah ini sudah memiliki 210 siswa-siswi yang belakangan ini anak-anak didiknya berasal dari keluarga miskin dan anak yatim.

Abdul Halim Hasibuan yang sudah sangat lama mengabdikan diri di Kantor Camat Batang Natal dimana pada 2016 ini sudah memasuki masa pensiun, menjawab wartawan menyatakan berupaya memberikan keringanan kepada murid dari sisi biaya.

Saat ini sekolah itu sedang membina para siswa untuk mampu hatam Al-qur’an. “Alhamdulillah sekitar 15 siswa sudah ada yang khatam dari satu juz sampai empat juz,” katanya.

“Saya juga merasa bangga kepada seluruh tenaga pendidik dimana HUT RI ke 71 lalu, para siswa telah tampil di ibukota kecamatan mulai dari kegiatan deville, karnaval, drumband dan perlombaan olahraga,” sebutnya.

Sumber: mandailingonline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *