Berita Madina

Mtq IPMM Padang Tingkat MDA se Kecamatan Siabu Kab. Mandailing Natal Hasilkan Juara Terbaik

Mtq IPMM Padang Tingkat MDA se Kecamatan Siabu Kab. Mandailing Natal Hasilkan Juara TerbaikPanyabungan – Setelah pembukaan kemarin, hari ini Kamis (29/1) MTQ Tingkat MDA Se-Kecamatan Siabu Kab. Mandailing Natal tiba pada puncak acara, yakni pengumuman pemenang berbagai lomba. MTQ yang dilaksanakan Ikatan Pelajar Mahasiswa Mandailing Padang ini menyelenggarakan berbagai lomba sejak sehari sebelumnya, yakni Lomba Tilawah, Lomba Pidato, Lomba Tahfiz Putra dan Lomba Tahfiz Putri. Ditutup pada pukul 22.00 WIB oleh Camat Kecamatan Siabu, Edy Sahlan, S.Sos, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Dewan Juri oleh koordinator lomba, Fakhruddin Ahmad Nasution, mahasiswa Jurusan Teknik Jaringan Universitas Negeri Padang.

Untuk Kategori Lomba Pidato, Juara III adalah Sri Wahyuni, Juara II Abdul Halim, dan Juara I Dina Hanifah. Penyerahan hadiah yang terdiri dari Tropy, Piagam, dan uang pembinaan dilakukan oleh Camat Siabu.

Kategori Lomba Tahfiz Putra, Juara III adalah Mhd. Rapiqih Bakhri, Juara II Abdul Majid, dan Juara I Yasid Rizky. Penyerahan hadiah diberikan oleh Sahriwan Nasution alias Kocu, anggota DPRD Mandailing Natal.

Kategori Lomba Tahfiz Putri, Juara III adalah Nina Aprilini, Juara II Annisah Khusinsyah, dan Juara I Siti Nurfadilah. Penyerahan hadiah oleh ketua PKK Kec. Siabu.

Kategori Lomba Tilawah, Juara III Fauziah Nur, Juara II Imam Al-farozi, dan Juara I Muhammad Wahyu. Penyerahan hadiah oleh salah seorang Dewan Juri.

Dalam sambutannya, Camat Siabu Edy Sahlan, S.Sos. para juara tersebut kiranya kelak dapat menjadi utusan Kecamatan Siabu dalam lomba tingkat kabupaten. MTQ katanya memberi makna untuk meningkatkan siar Islam sekaligus menguatkan adab peserta didik. Banyak yang pintar, tapi sedikit anak yang beradab, katanya. Ia juga menyebut bahwa MTQ kali ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kec. Siabu, karena terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan program kerja IPMM Padang. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada penasehat IPMM Padang, Dr. Yahya Tambunan. Kalau ada kesempatan, katanya, beliau berharap agar Ketua Jurusan Seni Rupa UNP itu dapat berkunjung ke Mandailing Natal.

Selain itu, Sahriwan Nasution alias Kocu juga memberikan sambutan. Ketua MPC Pemuda Pancasila yang juga anggota DPRD Mandailing Natal itu amat memuji dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa Mandailing yang kuliah di Padang tersebut. Kegiatan seperti ini katanya amat positif karena sesuai dengan jiwa masyarakat Madina. Karena itu beliau heran mengapa banyak pejabat yang tidak tampak peduli dengan kegiatan sosial mahasiswa seperti ini. “Kemajuan Madina terletak di tangan masyarakat Madina sendiri,” katanya. Jangan berharap orang lain yang akan membangun Madina ini. Karena itu, lanjutnya, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh para mahasiswa ini harus tetap dilanjutkan.

Sambutan positif itu tampak melegakan semua elemen IPMM yang sudah berhari-hari bekerja keras menyiapkan acara MTQ tersebut. Ketua Panitia, Ali Wardana, mengatakan bahwa tidak menyangka akan sebesar ini animo masyarakat Madina untuk kegiatan yang mereka laksanakan. Karena itu, meski acara telah ditutup, mereka panitia tampak masih merayakan kegembiraannya. Apalagi dalam penampilan hiburan tadi, Rahmi, protokol yang menyempatkan diri menampilkan nyanyian merdunya, disambut dengan saweran penonton. Jumlah saweran itu segera menutupi kekurangan dana yang sempat membuat panitia cemas.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *