Berita Madina

Miswaruddin Daulay Terpilih Sebagai Ketua KONI Mandailing Natal

Miswaruddin Daulay Terpilih Sebagai Ketua KONI Mandailing NatalPanyabungan – KONI Mandailing Natal (Madina) melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2016 yang berlangsung di Aula Abara Hotel, Kamis, (6/10).

Dalam pembukaan acara Musorkab yang diikuti 14 Pengcab olahraga ini diisi dengan berbagai rangkaian acara, seperti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan ketua panitia pelaksana, sambutan ketua umum KONI Madina, sambutan Sekretaris KONI Sumatera Utara hingga sambutan Bupati Madina yang diwakili oleh Sekda Kab Drs. M. Safe’i Lubis sekaligus membuka acara resmi Musorkab KONI Madina tahun 2016.

Ketua umum KONI Madina periode 2012-2016 Khoiruddin Faslah Siregar, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, olahraga pada hakekatnya merupakan proses kegiatan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistik dalam kualitas individu, baik fisik, mental, skill maupun intelektual yang ditingkatkan dan ditumbuh kembangkan guna meletakkan landasan karakter, moral, kemampuan dan keterampilan jasmani, pertumbuhan, kecerdasan serta pembentukan watak yang kuat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga.

Dalam periode 2012-2016 katanya, merupakan tahun yang ditandai oleh perbaikan, penyempurnaan dalam Organisasi dan Administrasi KONI serta Cabang olahraga anggota KONI Madina.

“KONI beserta jajarannya dalam melaksanakan tugas telah bekerja dengan sungguh-sungguh serta berupaya sebisa mungkin untuk dapat selaras dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi, namun tidak dapat disangkal, bahwa masih banyak kekurangan yang harus dibenahi demi mencapai hasil yang baik,” ujar Faslah.

Diakhir sambutannya, Faslah mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap pengurus KONI Madina periode 2012-2016.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili Sekretaris KONI Sumut Drs. Chairul Azmi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pengurus KONI Madina atas komitmen pelaksanaan Musorkab yang relatif tepat waktu, sesuai dengan amanah AD/ART KONI bahwa periode kepengurusan KONI adalah 4 tahun.

Dengan demikian, dia berharap agar Musorkab ini dapat merumuskan metoda pembinaan secara sistematik, konseptual dan ilmiah, sehingga diharapkan KONI Madina dapat menghasilkan atlet-atlet yang handal, memiliki sikap dan kompetensi profesional untuk berprestasi secara maksimal berdasarkan pendekatan-pendekatan ilmiah, yang dikombinasikan dengan pendekatan empirik serta mempunyai jiwa kejuangan yang prima.

Pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Proporsi) tahun 2010, Madina katanya menduduki peringkat ke 25 dengan perolehan medali emas 0, 1 perak, 6 perunggu. “Pada Porprovsu 2014 peringkat Madina meningkat ke urutan 15 dengan perolehan medali emas 2, perak 3 dan 5 perunggu. Kami berharap pada Porprovsu 2018, Madina berada pada peringkat 10 besar, sekaligus turut serta menyumbang atlet pada PON XX tahun 2020,” harap Chairul Azmi.

Miswaruddin Daulay Terpilih Sebagai Ketua KONI MadinaSementara Ketua umum KONI Madina terpilih untuk periode 2016-2020, Miswaruddin Daulay usai acara pemilihan menyampaikan, bahwa ada enam program strategis yang akan dilaksanakannya guna mewujudkan visi misinya.

“Adapun program yang akan dilaksanakan antara lain, membangun sinergitas struktural KONI dan pengurus Cabor dalam penguatan kelembagaan, pembinaan, pelatihan serta peningkatan prestasi atlet,” ujarnya.

Selain itu, Miswar juga akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, optimalisasi pemanfaatan fungsi sarana dan prasarana olahraga dalam mendukung pendidikan infrastruktur dan kehidupan sosial atlet serta pengurus KONI.

Selanjutnya katanya ia akan melaksanakan fungsi-fungsi organisasi secara optimal, dan mengoptimalkan sarana dan prasarana olahraga. “Disamping itu semua kita juga akan melakukan pemanduan bakat olahraga, pembinaan dan pelatihan atlet secara berkelanjutan,” tandas Ketua KONI Madina terpilih, Miswaruddin Daulay.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *