Berita Nasional

Menkumham: Pemprovsu dan Media Harmonis

Menkumham Pemprovsu dan Media HarmonisMEDAN – Kritik yang membangun sangat dibutuhkan dalam mengawal dan mengawasi suatu pemerintahan. Untuk itu suatu pemerinntahan perlu tercipta koordinasi yang bagus kepada insan pers dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna H. Laoly dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H T Erry Nuradi dengan kalangan insan pers di Gubernuran Jalan Sudirman Medan Minggu (3/7) .

“Ikan lele ikan mujair, jangan bertele-tele yang penting cair,” ujar Yosanna yang mengundang tawa gempita dan keakraban dalam acara tersebut.

Menkumham mengakui dengan kebebasan media saat ini sudah tidak terbendung lagi dan telah menyedot pikiran pemerintah. ” Terkadang ada kata-kata di Medsos (media sosial) yang menjadi perhatian pemerintah, tetapi saya yakin di Sumut ini, dengan koordinasi yang bagus baik media cetak, elektronik dan media online akan tercipta suasana yang harmonis,” ujar Yosanna.

Gubsu H. Tengku Erry Nuradi, dalam sambutanya sangat berterima kasih dengan kehadiran para insan pers dan acara tersebut dan Gubsu berharap silaturahmi tersebut dapat menciptakan suasana kesejukan antara pemerintah dan insan pers.

” Di penghujung bulan Ramadhan ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin, ” ujar Gubsu

Ketua PWI Sumut Hermansyah dalam sambutannya mengakui berjalannya roda pemerintahan di Pemprovsu ini tidak terlepas dari kritikan-kritiakanbdaro insan pers. ” Tetapi PWI Sumut menilai kritikan-kritikan insan pers tersebut masih wajar,” Hermansyah.

Dalam acara silaturahmi Gubsu dengan SPS, PWI Sumut dan media online tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Budi Winarso, pengurus SPS, para pemimpin redaksi media cetak dan media online dan para wartawan.(wol/rdn/data2)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *