KABUPATEN MANDAILING NATAL MEMPERINGATI HARI IBU KE-90

Peringatan Hari Ibu Ke-90

Panyabungan (26/12). Acara memperingati Hari Ibu Ke-90 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kabupaten Mandailing Natal, secara resmi dibuka oleh Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, yang dihadiri , Sekretaris Daerah  Drs.Mhd.Syafi’i Lubis,M.Si , Kapolres Madina AKBP  Irsan Sinuhaji S.Ik.MH, Ketua TP PPK Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution,  Asisten I Alamulhaq Daulay, Asisten III Sahnan Batubara, MM, Kepala OPD, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana, Camat dan Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kebupaten Mandailing Natal, Ibu-ibu Organisasi Perempuan se-Kab Mandailing Natal beserta undangan.

Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember tiap tahunnya membawa pesan bahwa kaum ibu memiliki peran penting dalam proses perubahan suatu bangsa. Tapi Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Hari Ibu pada tanggal 26/12. Peringatan Hari Ibu ini merupakan mengigatkan kita semua agar mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam merebut kemerdekaan negeri ini.

“Bersama meningkatkan peran Perempuan dan Laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa” Ujar Bupati Mandailing Natal.

Kepribadian seseorang memang bisa dipengaruhi melalui, pendidikan dari rumah, termasuk ajaran Ibu, jadi yang pertama menyentuh pribadi bagi kita dari seorang ibu yang memberi kita arahan, nasehat, dan pegangan. Secara tak langsung membentuk karakter kita. posisi  seorang perempuan tidak kalah berpengaruh dari laki-laki. Disisi lain kita berharap dapat mendorong peningkatan peran antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

Lebih lanjut Bupati Mandailing Natal berharap Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan Perempuan dan Laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik dalam keluarga, Masyarakat, maupun Bangsa dan bernegara untuk mengujutkan Kabupaten Mandailing Natal yang berdaulat dan mandiri.

 

Tim Redaksi