Berita Madina

Liga Santri Nusantara Tahun 2016 Diikuti 9 Pesantren Madina

Liga Santri Nusantara 2016 Diikuti 9 PesantrenPANYABUNGAN – Pelaksanaan Liga Santri Nusantara untuk zona II Kabupaten Mandailing Natal diikuti oleh sembilan pesantren yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

Liga Santri Nusantara Tahun 2016 yang dipusatkan distadion Desa Sipaga-paga Kecamatan Panyabungan resmi dibuka Wakil Bupati Madina, Drs Jafar Sukhairi Nasution, Minggu, (21/8).

Liga yang memperebutkan Tropi Bupati Mandailing Natal ini dijadwalkan akan berlangsung selama 6 hari mulai dari tanggal 21 hingga 26 Agustus 2016.

Ketua panitia Liga santri Kabupaten Mandailing Natal, Ahma Rijal Lubis menjawab Start FM Minggu (21/8/2016) mengatakan pihak panitia terpaksa membatasi para peserta yang mengikuti liga tersebut. Hal ini dikarenakan waktu yang disediakan untuk kegiatan itu terlalu singkat.

Dikatakannya para peserta yang menang nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Mandailing Natal di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskannya dengan pelaksanaan liga ini hubungan ukhwah islamiya antara sesama pondok pesanter yang ada di Madina semakin tertingkatkan. Selainhubungan Pemerintah Daerah dengan pondok-pondok pesantren yang ada semakin baik, pembangunan Madina yang agamais akan semakin terwujud.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *