Berita Nasional

Libur Idul Adha 1437 H, Wisata Samosir Semakin Menggeliat

Libur Idul Adha 1437 H, Wisata Samosir Semakin MenggeliatSamosir – Libur panjang Idul Adha 1437 Hijriah, Sabtu-Senin (10-12/9), dimanfaatkan sebagian warga untuk berwisata ataupun mudik Samosir. Beberapa objek wisata di Samosir kerap dikunjungi wisatawan, di antaranya Pantai Pasir Putih Parbaba, Pemandian Air Panas Pangururan dan kawasan penjualan souvenir di Tomok, tampak bergeliat.

Pantauan MedanBisnis, ribuan kenderaan roda dua, roda empat dan lebih sudah mengular menunggu antrean masuk le dalam kapal Feri untuk menyeberang ke Samosir. Antrean panjang menunggu antrean penyeberangan di Pelabuhan Ajibata, sudah mencapai satu kilometer, dan begitu juga di pelabuhan Tigaras, antrean mobil sudah cukup banyak.

Pengelola KMP Sumut II Marhan Simbolon, mengatakan, sejak tiga hari lalu pihaknya sudah beropersi di luar jadwal atau melakukan penambahan jadwal dari biasanya. Lonjakan penumpang dari Pelabuhan Tigaras (Simalungun) ke Samosir sudah membludak katanya. Begitu juga dengan lokasi penjualan souvenir di Tomok, ramai dipadati pengunjung, makam Raja Sidabutar, patung Sigale-gale dan kawasan batu parsidangan di Siallagan.

Seorang pedagang souvenir di Tomok, Octa Harianja mengatakan jumlah pengunjung lumayan ramai jika dibandingkan hari biasa. “Omset penjualan selama musim libur Idul Adha di kisaran Rp3 juta,” katanya. Pengelola Pantai Pasir Putih Parbaba, Kembali Sihaloho mengatakan sebanyak 25 ribu pengunjung memadati tempat wisata tersebut sejak Jumat (10/9) hingga Senin (12/9) siang ini.

Sihaloho, menambahkan, pihaknya pada libur panjang kali ini menargetkan 25.000 pengunjung. Para pengunjung bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan berenang dan mengunakan fasilitas di Pasir Putih. (tumpal sijabat)

Sumber: medanbisnisdaily.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *