Berita Madina

Letkol Infanteri Uyat Harahap: Masyarakat Adalah Aktor Pilkada

Masyarakat adalah Aktor PilkadaKPU Madina – Panyabungan

Komandan Distrik Militer (Dandim) Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Uyat Harahap menyampaikan, dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2015, masyarakat Madina adalah aktor dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Disampaikannya, aktor yang paling berperan dalam pelaksanaan Pilkada adalah penyelenggara, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) maupun Panitia Pengawas Pemilihan (Panwslih) Madina.

“Untuk itu saya berharap kepada penyelenggara agar dapat berkerja secara profesional dan berintegritas tinggi demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai,” ujarnya saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di Aula Utama Hotel Rindang Panyabungan, Senin (7/11).

Untuk menciptakan Pilkada  yang aman dan damai, Uyat menyampaikan agar mencegah potensi-potensi terhadap terjadinya konflik dalam penyelenggaraan Pilkada di Madina. “Kita lebih baik mencegah sebelum terjadinya konflik tersebut,” tambahnya.

Terkait pengamanan dia menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 40 (empat puluh) personil dengan pasukan cadangan sebanyak 86 (delapan puluh enam) personil dari Komando Rayon Militer (Koramil). Ditambah dengan 60 (enam puluh) personil dari Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) dan dibantu 40 (empat puluh) personil dari Kompi Senapan (Kipan)-B 123/Rajawali Mangga Dua.

“Mari kita wujudkan Pilkada di Madina yang tidak hanya aman dan damai saja, namun juga harus bermartabat,” Pungkasnya. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *