Berita Madina

Launching Pelayanan Informasi Satu Pintu Pemkab Madina

Launching Pelayanan Informasi Satu Pintu Pemkab MadinaPanyabungan 6/5 – Pemkab Madina melalui Sekda membuka acara Launching Pusat Pelayanan Informasi Satu Pintu pada Bagian Humas dan Protokol Pemkab Madina, Rabu.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nst melalui Sekda Drs. H. M. Yusuf Nst, Msi mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan tuntutan keterbukaan Informasi Publik dalam era globalisasi merupakan sebuah keharusan bagi Pemerintah.”

“Selaku Badan Publik Pemkab Madina harus merespon kebutuhan keterbukaan informasi publik serta dapat memberikan pelayanan yang berkualitas khususnya masyarakat yang membutuhkan informasi,” katanya.

Oleh karena itu Pemkab Madina membuat langkah pelayanan informasi satu pintu pada Bagian Humas dan Protokol sehingga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi.

“Dengan dibuatnya pelayanan informasi satu Pintu mudah-mudahan masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi serta tidak akan mengalami kesulitan dan kebingungan dalam merndapatkan Informasi.” tegasnya.

Sementara Kabag Humas Protokol Pemkab Madina Marwan Fauzi Btb Ssos mengatakan memang disadari bahwa keberadaan informasi pelayanan satu pintu ini tidak bisa langsung menjawab semua kebutuhan informasi yang dibutuhkan.

“Maka dari itu bank data informasi harus dilengkapi secara bertahap dan terus menerus yang tentunya membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak terkait, terutama SKPD dan badan publik lainnya,” katanya.

Marwan menambahkan agar seluruh SKPD dapat memberikan kontribusi informasi kepada pusat pelayanan informasi publik sesuai dengan Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Hal tersebut juga terkait dengan Peraturan Pemerintah No 61 Tahun 2010 Tentang pelaksanaan Undang-undang No 14 Tahun 2008 dan Permendagri No 35 Tahun 2010 Pedoman pelayanan Informasi publik serta Perbup Madina No 7 Tahun 2015 Tentang Standar operasional Prosedur satu pintu pelayanan publik pejabat pengelola informasi dan dokumentasi Pemkab Madina.

Kegiatan Launching informasi publik satu pintu diikuti Pimpinan SKPD, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Pimpinan Organisasi Kewartawanan serta Wartawan media cetak dan Elektronik.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *