Berita Madina

KPU Madina Serahkan Berkas Paslon Terpilih ke DPRD

KPU Madina Serahkan Berkas Paslon Terpilih ke DPRDKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan berkas pengusulan pengesahan pengangkatan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal terpilih tahun 2015 ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Madina. Berkas tersebut diserahkan oleh Sekretaris KPU Madina, Mawardi dan diterima oleh Sekretaris DPRD Madina, Muhammad Iqbal Arifin di ruangannya, Senin (11/1).

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua KPU Madina, Agus Salam, Anggota KPU Madina Divisi Anggaran, Logistik dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asrizal Lubis, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum KPU Madina, Ali Gusti Nasution, dan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariat DPRD Madina, Afrizal.

Ketua KPU Madina, Agus Salam menjelaskan, usai penetapan Pasangan Calon terpilih, KPU Madina menyampaikan berita acara dan keputusan tentang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke DPRD. ”KPU Madina menyerahkan berkas penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara resmi ke DPRD Madina untuk ditindaklanjuti dan diproses,” terang Agus Salam.

Setelah itu, DPRD Madina akan mengusulkan ke Gubernur Sumatera Utara dan Menteri Dalam Negeri tentang pelantikan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Agus Salam sangat mengapresiasi kinerja Satuan Kerja KPU Madina, penyelenggara di tingkat PPK, PPS, dan KPPS, yang turut berperan atas terselenggaranya Pilkada Madina tahun 2015 sehingga bisa berjalan lancar dan kondusif.

”Kami juga mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Madina (Muspida), Pasangan Calon, Tim Kampanye, para awak media, dan masyarakat. Semoga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih bisa menyejahterakan masyarakat Madina dan amanah,” paparnya. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *