Berita Madina

KPU Madina: Scan Formulir C1 Bukan Hasil Final

Scan Formulir C1 Bukan Hasil FinalKPU Madina – Panyabungan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Agus Salam menyampaikan, meskipun proses scan, entry data, dan pemindaian C1 (sertifikasi hasil pemungutan suara di tingkat TPS) telah selesai 100% (seratus persen) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Madina tahun 2015, hal itu bukanlah hasil final, karena hasil final secara resmi adalah setelah pleno penetapan dari KPU Madina.

“Ini hanya alat ukur jika terjadi kesalahan pada saat proses pemindaian C1 oleh Operator Situng KPU Madina, sehingga akan diperbaiki pada saat pleno secara resmi di tingkat kabupaten,” ujarnya di Kantor KPU Madina, Sabtu (12/12).

Dijelaskannya, dari laman pilkada2015.kpu.go.id, juga diberikan keterangan bahwa rekapitulasi suara berdasarkan formulir C1 yang ditetapkan oleh KPPS, bersifat sementara dan bukan hasil final, kesalahan yang terdapat pada formulir model C1 diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya.

Sesuai ketentuan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Walikota, pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan dan penetapan hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2015 mendatang untuk disampaikan ke KPU Propinsi. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *