Berita Madina

KPU Madina: Pemilih Pemula, Objek Paningkatan Parsitipasi Masyarakat

KPU Madina: Pemilih Pemula, Objek Paningkatan Parsitipasi MasyarakatPanyabungan – “Pemilih pemula merupakan salah satu objek atau target untuk kesuksesan dalam meningkatkan partisipasi masyakarat”. Demikian disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Akhir Mada, mengawali kegiatan sosialisasi peningkatan partisiapsi masyarakat bagi pemilih pemula kelas XI dan XII di SMA Negeri 1 Siabu, 14/9.

Dirinya menyebutkan, sosialisasi ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka menghadapi proses Pemilu/Pemilihan dimasa yang akan datang dengan harapan agar para pemilih pemula nantinya ikut berperan aktif dalam meningkatkan partisipasinya sebagai pemilih baru di lingkungan dimana mereka tinggal.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi secara dini kepada para pemilih pemula. Materi yang disampaikan adalah tentang pemilih pemula, kriteria pemilih pemula dan yang terpenting adalah himbauan kepada para peserta supaya cerdas dalam menetukan hak pilihnya manakala tiba saatnya proses penyelenggaraan Pemilu/Pemilihan, serta untuk tidak menerima segala bentuk Politik Uang,” tambahnya.

KPU Madina: Pemilih Pemula, Objek Paningkatan ParmasAkhir Mada menegaskan, jika sosialisasi kurang, maka akan berdampak pada jumlah angka golput yang cukup tinggi karena kurangnya pengetahuan masyarakat, apalagi dengan kondisi geografis Kabupaten Mandailing Natal yang cukup ekstrim di beberapa titik.

“Untuk itulah sosialisasi ini perlu dilaksanakan, dengan harapan peran dari peserta sosialisasi tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih, termasuk pemilih pemula,” tandasnya. (along/ppid/KPUMadina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *