Berita Madina

KPU Madina Luncurkan SMS Center Sidalih 08126066548

KPU Madina Luncurkan SMS Center Sidalih 08126066548PANYABUNGAN – Bagi warga Mandailing Natal (Madina) yang ingin mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih untuk Pilkada Madina, pihak KPU Madina telah meluncurkan program Sort Message Service (SMS).

Nomor SMS Sidalih tersebut adalah 08126066548. SMS Center ini merupakan upaya KPU Mandailing Natal (Madina) untuk mensosialisasikan daftar pemilih kepada masyarakat, selain telah juga menempelkan Daftar Pemilih Sementara di desa-desa.

Demikian disampaikan Koordinator Divisi Sosialisasi, Data, dan Informasi KPU Madina, Mas Khairani saat Launching SMS Center Data Pemilih sekaligus Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015 yang diselenggarakan di Aula KPU Madina, Sabtu, (12/9).

Menurutnya, melalui SMS Center ini, masyarakat bisa melihat, memastikan, dan menganalisis apakah identitasnya sebagai pemilih sudah terdaftar atau belum pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015 Desember mendatang.

Dia menambahkan, Daftar Pemilih Sementara (DPS) sudah didistribusikan ke desa-desa se-Kabupaten Madina melalui Panitia Pemilihan Kecamatan pada 10 September lalu. Masyarakat yang namanya sudah terdaftar pada DPS bisa melihat pada pengumuman-pengumuman yang telah ditempelkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerjanya masing-masing.

Jika belum terdaftar, Mas Khairani menjelaskan, masyarakat dapat mengajukan tanggapan dan masukan melalui PPS dengan mengisi Formulir Tanggapan Masyarakat terhadap DPS model A1.A-KWK.

“Atau masyarakat dapat mengecek namanya melalui SMS Center yang sudah disediakan KPU Madina dengan mengetik CEK (spasi) NIK, lalu dikirim ke nomor 08126066548 , dan mulai hari Sabtu kemarin layanan SMS Center sudah dapat digunakan,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, SMS Center ini dapat secara otomatis mengirimkan balasan identitas si pemilih apakah sudah terdaftar atau belum. Dengan SMS Center ini, masyarakat akan dapat dengan mudah memastikan bahwa dirinya memang sudah terdaftar dalam daftar pemilih.

Acara launching dan Sosialisasi Pemilihan itu dihadiri Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Divisi Sosialisasi, Data dan Informasi, Yulhasni; Ketua dan Anggota KPU Madina, Ketua dan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Madina, Tim Penghubung Pasangan Calon, dan juga wartawan baik cetak maupun elektronik.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *