Berita Madina

KPU Madina Kerjasama dengan Pemerintah dan Kepolisian

KPU Madina Kerjasama dengan Pemerintah dan KepolisianKPU Madina – Panyabungan

Untuk kelancaran pendistribusian logistik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina meminta bantuan untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah dan pihak Kepolisian dalam hal fasilitas serta mengamankan perlengkapan pemungutan suara.

“Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggara Pemilu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah diharapkan dapat memberikan bantuan dan fasilitas, yakni berupa kelancaran transportasi pengiriman logistik. Begitupun dalam hal pengamanan perlengakapan pemungutan suara, kita sudah menyurati pihak Kepolisian,” ujar Anggota KPU Madina Divisi Anggaran, Logistik dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asrizal Lubis, Selasa (1/12).

Dia menambahkan, mengingat kondisi geografis Kabupaten Madina, dimana terdapat delapan kecamatan yaitu Kecamatan Batang Natal, Lingga Bayu, Ranto Baek, Sinunukan, Batahan, Natal, Muara Batang Gadis dan Kecamatan Pakantan yang saat musim penghujan sangat rawan longsor, KPU Madina mengharapkan bantuan dari Pemerintah, Kepolisian, dan Tentara Nasional Indonesia.

“Kiranya Pemerintah dan Kepolisian dapat menyiapkan peralatan untuk mengantisipasi di daerah yang dianggap rawan tersebut. Sehingga pada waktu pendistribusian kota dan bilik suara yang berisi surat suara dan perlengkapan kebutuhan pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember mendatang tidak terjadi kendala dan pendistribusian logistik dapat terlaksana sesuai jadwal,” Pungkasnya.

Hingga malam ini, KPU Madina tengah menyiapkan logistik untuk perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara yang mendapat pengawalan dari Kanit I Intelkam Polres Madina, G. Pulungan dan Staf Pengawasan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Madina, Endrizal. Menurut jadwal,  logistik ini akan didistribusiakan mulai tanggal 4 sampai 7 Desember mandatang. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *