Berita Madina

Korem 023 KS Bersama Pemkab Madina Adakan Pengobatan Gratis

Korem 023 KS Bersama Pemkab Madina Adakan Pengobatan GratisPanyabungan 15/5 – Komando Resort Militer (Korem) 023 Kawal Samudera bekerja sama dengan Pemkab Madina mengadakan pengobatan gratis tepatnya di Desa Sirangkap Kec Panyabungan Timur Kab Madina, Jum’at.

“Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 023 Ks Letkol Kav Asep Ridwan SAp melalui Kapenrem Mayor Inf Idham Kholid mengatakan pengobatan dilaksanakan atas kerja sama Korem-023 Ks dengan Pemkab Madina dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat Desa sekitar lereng Tor Sihite.

“Selain pemberantasan Narkoba  jenis Narkotika Ganja TNI juga telah mengadakan perobatan gratis sesuai perintah Pangdam I BB Mayjen Edi Rahmayadi dan menindak lanjuti surat dari Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst katanya.

“Dia menambahkan semua kegiatan tiada lain untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga dapat mendukung seluruh rangkaian kegiatan pembersihan Lahan Ganja di Tor Sihite dalam membangun Desa menuju Masyarakat yang lebih beradab, sejahtera dan bermartabat.

“Harapannya melalui kegiatan ini mudah-mudahan kesehatan masyarakat dapat terjaga dimana sebelumnya sudah diberikan himbauan kepada seluruh masyarakat datang mengikuti pengobatan gratis katanya.

“Sementara Ka Instan Wanlan Rumkit TNI-AD Padang Sidimpuan Kapten Inf David Purba mengatakan pengobatan gratis ini dilaksanakan selama Dua Hari hingga Sabtu 16 Mei.

“Adapun warga yang mengikuti perobatan pada hari pertama sekitar lebih kurang 400 orang yang berasal dari berbagai Desa antara lain Desa Huta Tua, Huta Bangun, Pardomuan, Sirangkap dan Aek Lancat Kec Panyabungan Timur Kab Madina.

“Dalam kegiatan ini telah didapatkan Empat (4) orang warga yang mengindap penyakit Gizi Buruk nantinya akan mendapatkan pengobatan secara rutin baik dari Puskesmas maupun Rumah Sakit guna mendapatkan tundakan lebih lanjut katanya.

“Pasien terdiri dari Balita hingga Lansia yang ditangani tenaga medis dari TNI-AD, Dinkes Kab Madina, Puskesmas serta Pustu dan Bidan Desa jelasnya.

“Aslan Nst (58) warga Desa Sirangkap mengatakan atas nama masyarakat Kec Panyabungan Timur mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemkab Madina yang telah mengadakan pengobatan Gratis ini.

“Menurutnya melalui kesempatan ini masyarakat sudah merasa terbantu baik dari biaya yang tidak dikenakan sama sekali begitu juga dengan resep obat yang tersedia.

“Harapannya kiranya kegiatan ini dapat diadakan secara berkelanjutan jarak dari Desa menuju Puskesmas lumayan jauh begitu juga ke Rumah Sakit pastinya dari segala sudut masyarakat sudah sangat terbantu ditambah dengan pembersihan lahan Ganja katanya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *